SMK Taman Siswa 2 Jakarta Dapat Edukasi Motor Listrik Lewat Astra Honda Berbagi Ilmu 2024

Sabtu 14-09-2024,12:21 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) berikan edukasi motor listrik kepada ratusan pelajar SMK Taman Siswa 2 Jakarta pada Jumat, 13 September 2024.

Melalui program bertajuk Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) 2024, para siswa-siswi dapatkan edukasi terkait sepeda motor listrik.

BACA JUGA:Program Konversi 1.000 Motor Listrik Gratis Sudah Dimulai, KESDM Optimis Berhasil

BACA JUGA:Optimalkan Pertumbukan EV, Kementerian ESDM Sarankan Pemda Gunakan Motor Listrik

Program itu bertujuan untuk meningkatkan mutu vokasi di Tanah Air.

Program yang digelar di SMK Taman Siswa 2 kali ini mengusung tema 'Honda EM1 e: yang Trendy, Modern dan Compact'.

Melalui tema tersebut ratusan pelajar telah mendapatkan beragam ilmu terkait sepeda motor listrik andalan Honda.

Materi yang diberikan dalam AHBI kali ini mencakup pengetahuan mengenai produk Honda EM1 e: beserta keunggulannya, tips perawatan motor listrik dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

BACA JUGA:Tes di Ajang Drag Bike, Segini Kecepatan Motor Listrik Polytron di Trek Lurus 201M

"Selain teori, materi yang diberikan dalam AHBI ini juga meliputi praktik langsung di SMK binaan oleh para instruktur AHM,"  ujar Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati, Benedictus F. Maharanto.

"Kami berharap edukasi seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat turut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air, khususnya terkait industri sepeda motor," sambungnya.

Melalui program AHBI 2024, PT AHM dan PT WMS berupaya untuk menyampaikan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang turut memberi berbagai dukungan kepada para siswa-siswi di 56 SMK binaan.

Sekaligus komitmen Sinergi Bagi Negeri untuk bisa terus berkontribusi terlibat langsung pada berbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Wujud Syukur Sambut HUT ke-52, Wahana Artha Group Bagikan 1.000 Paket Sembako

Kategori :