Cak Imin Ngaku PKB Belum Diundang Prabowo untuk Bahas Jatah Menteri

 Cak Imin Ngaku PKB Belum Diundang Prabowo untuk Bahas Jatah Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum diundang dalam pertemuan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bahas soal jatah menteri-Ayu Novita-Ayu Novita

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah partai politik telah bermanuver dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk membahas jatah menteri di Kabinetnya. 

Namun, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum diundang dalam pertemuan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

BACA JUGA:Kementerian PPN/Bappenas: Persiapkan SDM Indonesia di Saat Gema Transisi Energi Tak Bisa Ujug-ujug

BACA JUGA:Respon Cak Imin Usai Disinggung Prabowo Lewat Pantun: Intinya Persahabatan Terus Berlanjut

Cak Imin mengaku, PKB belum membahas susunan menteri atau menyodorkan sejumlah nama calon untuk dipasang di Kabinet Prabowo-Gibran.

“Saya nggak tau, sampai hari ini saya belum pernah diundang,” kata Cak Imin kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Senayan pada Sabtu 14 September 2024. 

Cak Imin membeberkan, soal pembahasan susunan kabinet ia tak mau ambil pusing. Menurutnya, pembahasan itu merupakan wewenang dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Cak Imin lebih mengambil posisi menunggu ketimbang terburu-buru melakukan pembahasan jatah menteri ke Prabowo. 

BACA JUGA:Soal Jatah Menteri, Sandiaga Ngaku Belum Ada Komunikasi dengan Prabowo

“Saya ini belum sama sekali terlibat. PKB pada posisi sama sekali tidak dilibatkan dan kita pada posisi menunggu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju ( KIM ) telah menyetorkan nama calon menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu beberkan salah satu petinggi Gerindra, Ahmad Muzani yang mengatakan jika penentuan soal itu ada di tangan Prab5. 

"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama, dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 9 September 2024. 

BACA JUGA:Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Pastikan Hubungan Prabowo-Jokowi Tak Retak

Menurut Muzani, nama yang disetorkan itu masih bersifat wacana. Ia meminta agar menunggu keputusan Prabowo untuk mengumumkan kursi kabinet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: