10 Daftar Kereta Api Paling Laris di Libur Panjang Maulid Nabi

Minggu 15-09-2024,10:46 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI merilis daftar 10 KA dengan penjualan kursi terbanyak selama momen libur panjang Maulid Nabi 2024.

Vice President Public Relations KAI, Anne Purba  mengatakan bahwasanya selama libur panjang maulid nabi, KAI mengoperasikan 113 kereta api berbagai kelas dengan tujuan ke arah Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Tegal, dan kota-kota lainnya.

“Relasi perjalanan favorit masyarakat selama libur panjang ini diantaranya Jakarta - Surabaya / PP, Jakarta - Semarang / PP, Ketapang - Lempuyangan / PP, Blitar - Kiaracondong / PP, Purwosari - Pasar Senen / PP dan Malang - Pasar Senen / PP, ” kata Anne Minggu 15 September 2024.

BACA JUGA:Kode Redeem Mobile Legends ML Hari Ini 15 September 2024, Ambil Skin Terbaru Gratis

BACA JUGA:Retno Marsudi Dapat Tugas Khusus dari PBB: Saya Mulai Bertugas 1 November

Anne Purba menjelaskan bahwa minat masyarakat untuk menggunakan kereta api selama long weekend untuk berwisata selaras dengan peningkatan kunjungan wisatawan ke beberapa kota di Pulau Jawa. 

Misalnya, DI Yogyakarta mengalami kenaikan dalam jumlah wisatawan.

Lebih lanjut terang Anne, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah perjalanan wisatawan nusantara ke DI Yogyakarta pada tahun 2024 hingga bulan Juli mencapai 22.588.531 orang.

BACA JUGA:IKN Segera Miliki 60 Embung, Tampung 66.000 Meter Kubik Air Hujan

BACA JUGA:Sandi Harian Hamster Kombat Hari ini 15 September 2024, Klaim Kartu Combo Sekarang!

Meningkat 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023, yaitu 18.981.643 orang.

"Kunjungan ke provinsi lainnya seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta juga menunjukkan tren yang serupa,” jelas Anne.

Anne menambahkan bahwa kereta api memainkan peran penting dalam mendukung konektivitas masyarakat untuk berwisata ke berbagai daerah karena efisiensinya, bebas dari kemacetan, serta menawarkan perjalanan yang aman dan nyaman.

Alasan masyarakat memilih kereta api untuk liburan panjang ini kata Anne adalah karena banyak tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:KCIC Catat Lonjakan Penumpang Whoosh Libur Maulid Nabi

Kategori :