Resmi Dirilis, Ini Visi Misi Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Minggu 15-09-2024,12:19 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis visi dan misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilkada Jakarta 2024.

Salah satu pasangan Pramono Anung-Rano Karno mengusung visi Menuju Provinsi DKJ Sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.

Visi misi Pramono dan Rano tersebit terdiri dari 23 halaman.

Cukup berwarna dan ada sejumlah gambar ikon khas Jakarta seperti ondel-ondel dan ornamen Betawi lainnya.

BACA JUGA:Tangis Pemain Sepakbola Tim Sulteng Diruang Ganti PON XXI, Netizen: Cengeng Lu, Habis Pukul Wasit Nangis!

BACA JUGA:Cek Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag dan Kemendikbud 2024, Jangan sampai Salah!

Dalam dokumen yang diterima, visi Daerah Khusus Jakarta berlandaskan pada cita-cita untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional serta kota global yang berdaya saing dan berkelanjutan. 

"Dalam mencapai visi ini, Jakarta berupaya mendukung pencapaian tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan, sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)," kata Pramono dalam dokumen, Minggu, 15 September 2024.

Pramono mengatakan dengan mengacu pada Undang-Undang No. 2 tahun 2024, Jakarta berkomitmen untuk bertransformasi menjadi kota yang tidak hanya maju dalam aspek ekonomi, tetapi juga menjunjung tinggi keadilan sosial. 

Hal ini sebagaimana tercermin dalam RPJPD DKI Jakarta, yang menekankan pentingnya keberlanjutan dalam setiap aspek pembangunan, baik ekonomi maupun sosial.

BACA JUGA:10 Daftar Kereta Api Paling Laris di Libur Panjang Maulid Nabi

BACA JUGA:Kode Redeem Mobile Legends ML Hari Ini 15 September 2024, Ambil Skin Terbaru Gratis

"Visi ini mengedepankan empat dimensi utama yaitu Dimensi Manusia, distribusi ekonomi, pemerintahan, dan pembangunan lingkungan hidup," imbuhnya.

Berikut penjelasannya: 

1. Dimensi Manusia:

Kategori :