WEC 6 Hours of Fuji Tambah Seru Ada Rossi

Selasa 17-09-2024,07:25 WIB
Reporter : Dewo Pratomo
Editor : Gunawan Sutanto

Dalam sekejap beberapa garasi sudah dipenuhi para penonton. Dari sensus yang saya lakukan, garasi yang paling banyak dipenuhi adalah Valentino Rossi, Jenson Button, Mick Sumacher, dan Robert Kubica.


Valentino Rossi memberikan tanda tangan untuk para fansnya.-Dewo Pratomo-

Hal yang paling menarik dicermati adalah garasi Toyota. Dari awal memang sudah dipadati dan secara terus menerus mendapat tambahan penonton yang sudah mendapat target utamanya.

Bahkan ketika garasi lain pembalapnya sudah pergi, digarasi Toyota jumlah penonton masih terus berdatangan. Mereka bergerombol dan ada yang terus meneriakan yel-yel sambil membawa bendera tim.

Jujur, saya suka local pride-nya orang Jepang yang sangat tinggi pada brand asal negaranya. 

Pit walk bagi saya menarik untuk diliput, dilihat, dan dinikmati.


Penulis memotret di area pit walk.-Dewo Pratomo-

Orang Jepang adalah pecinta berat balapan, baik roda dua maupun empat. Setahu saya ada tiga tempat yang menggelar event internasional di Fuji untuk WEC, Suzuka untuk F1 dan Montegi untuk MotoGP.

Mereka rela berdandan dengan perlengkapan yang membutuhkan modal dan ekstra tenaga untuk memakai dan membawanya. Bahkan para pembalap harus rela ekstra koper karena para fansnya banyak yang membawa cendera mata. 

Soal balapan enam jam, boringggg? Tidak!!! Banyak tim pabrikan dan semakin banyak pembalap top mengisi kursi tim. Kalau dirasa kurang, password-nya: mall area

Beberapa tim, yang terbesar pemilik sirkuit yaitu Toyota, memamerkan produk baru versi jalanan dan beberapa mobil berprestasi yang telah banyak memenangi balapan.

Jangan lupa sebelum berangkat minta bank menaikan plafon kartu kredit anda. Siap gosok banyak counter yang menjual replika motor dan mobil balap berbagai kategori.

Oh ya lupa, plafon koper juga ditambah. Sebab di sana banyak yang menjual jaket, topi, kaos dan pernak pernik tim maupun pembalap dari berbagai kategori.


Koleksi merchandise tim-tim balap yang dijual dengan harga miring.-Dewo Pratomo-

Tips lainnya Anda harus sabar mengeliling semua counter untuk membandingkan koleksi dan harga.

Alhamdulillah saya dapat replika Sauber C21, pembalapnya Felippe Masa, dalam kemasan khusus 1:43. Harganya tiga ratusan ribu.

Kategori :