Pakai Kemeja Panjang Putih, Kaesang Pangarep Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Selasa 17-09-2024,11:27 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Selasa 17 September 2024. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, Kaesang datang mengenakan kemeja panjang putih dan bawahan berwarna gelap dan tiba di gedung C1 atau ACLC KPK sekitar pukul 10.30 WIB. 

Dari informasi yang diterima, Kaesang Pangarep langsung menuju Direktorat Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk memberikan klarifikasi. 

BACA JUGA:Video Harrison Ford Cecar Zulkifli Hasan Kembali Ramai Pasca Disetujuinya Ekspor Pasir Laut

BACA JUGA:LP Terhadap Bos Animasi di Menteng Ada 2, Polres Metro Jakpus dan PMJ

Adapun sebelumnya, Diketahui, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina mendapatkan fasilitas jet pribadi.

Pesawat tersebut diduga jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE. 

Perjalanan itu mencuat di media sosial setelah warganet X mengunggah tangkapan layar Instagram Story Erina berupa foto jendela pesawat pada Rabu 21 Agustus 2024 dengan tulisan “USA here we go,” dalam keterangan foto yang diunggahnya lewat akun Instagram @erinagudono. 

Ditelusuri, pemilik Gulfstream G650ER dengan nomor penerbangan N588SE adalah Garena Online (Private) Ltd, unit usaha Sea Group. 

Gang Ye, seorang taipan sekaligus petinggi perusahaan SEA Limited, diduga sebagai sosok yang memberikan fasilitas jet pribadi tersebut. 

BACA JUGA:Sososk Empat Penguji Capim dan Cadewas KPK, Mantan Ketua KPK hingga ICW

BACA JUGA:Ekonom Sesalkan Pecahnya Kadin Menjadi Dua Kubu: Bisa Bikin Bingung Investor

Menduga adanya gratifikasi, KPK akan menyurati Kaesang untuk dimintai klarifikasi terkait jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE itu. 

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyebut, saat ini pihaknya sedang mengonsep surat undangan tersebut. 

"Surat sedang dikonsep, surat undangan. Saya juga enggak tahu posisi bersangkutan saat ini ada di mana," kata Alex di Gedung Merah Putih KPK, Jumat, 30 Agustus 2024, lalu. 

Kategori :