Real Madrid Jadikan Trent Alexander-Arnold Sebagai 'Galactico Baru', Tiga Bintang Liga Inggris Lain Masuk Daftar

Selasa 17-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Real Madrid sudah merencanakan era Eropa baru berikutnya setelah mencuat kabar bahwa mereka bermaksud untuk merekrut tiga bintang Liga Premier Inggris yakni Rodri, Trent Alexander-Arnold, dan William Saliba atau Cristian Romero.

Target ambisius 'Galactico Baru' ini muncul setelah setengah dekade penataan keuangan, saat juara LaLigaSpanyol itu menargetkan pemain yang lebih muda untuk membangun skuad masa depan.

Dilansir dari laman Irish Independent, strategi tersebut sebagian dipengaruhi oleh perasaan bahwa semakin sulit untuk bersaing secara ekonomi dengan Liga Premier dan klub milik negara.

Perekrutan Kylian Mbappe pada musim panas ini menandai dimulainya era baru di mana klub bersedia menegaskan kekuatan finansialnya, berkat sejumlah perubahan terkini.

BACA JUGA:Real Madrid Salip Arsenal Perburuan Pemain Galactico Senilai Rp 1,7 Triliun

Salah satunya adalah beberapa sukses strategi menargetkan pemain yang lebih muda, setelah membawa dua Liga Champions selama tiga musim pada tahun 2022 dan 2024.

Itu telah memulihkan kekuatan ekonomi Madrid dan hanya meningkatkan profil komersial internasional mereka, sejalan dengan bagaimana renovasi Bernabeu direncanakan untuk menjadikannya pusat acara Eropa yang menghasilkan banyak uang seperti Stadion Tottenham Hotspur.

Los Blancos mungkin akan lebih kaya musim panas 2025 mendatang jika Piala Dunia Antarklub FIFA yang baru diperluas berjalan sesuai rencana, dan hadiah uangnya mencapai 80 juta Euro (Rp 1,3 triliun).


William Saliba (Arsenal)-w.saliba4/Instagram-

Ada juga keyakinan bahwa acara lain dapat membantu situasi mereka. Rodri telah menjadi target utama, terutama dengan cara dia sekarang menjadi tokoh utama tim nasional Spanyol, yang Madrid sadari akan mempertahankan hubungan mereka.

BACA JUGA:Mbappe Setujui Pindah ke Liverpool dengan Nilai Kontrak Rp 3,4 Triliun, Sebelum Pindah ke Real Madrid

Sementara ada keyakinan bahwa gelandang itu akhirnya ingin kembali ke Spanyol untuk bermain bagi klub saat berada di puncak kariernya, hierarki Bernabeu dengan saksama memantau perkembangan sidang City usai adanya sikap bersikeras bahwa mereka tidak bersalah.

Sementara itu Alexander-Arnold belum menandatangani kontrak baru dengan Liverpool, dan akan tersedia secara gratis musim panas mendatang jika itu tetap terjadi. Diketahui bahwa bek kanan itu terus-menerus berbicara dengan Jude Bellingham tentang Madrid, karena persahabatan yang telah terjalin di tim nasional Inggris. Alexander-Arnold diketahui menilai bagaimana keadaan berlanjut dengan era pasca-Jurgen Klopp di Anfield.

Madrid saat ini sangat tertarik pada Saliba sebagai bek masa depan mereka, meskipun saat ini ada kesadaran bahwa ia bisa jadi yang paling sulit direkrut karena kekuatan Arsenal yang sedang berkembang. Itu memastikan Romero telah dijadikan pilihan kedua, yang juga sesuai dengan hubungan bisnis yang sudah terjalin antara Tottenham dan Madrid.

Musim panas seperti itu akan meningkatkan profil usia Madrid, setelah bertahun-tahun mereka mengandalkan bakat-bakat terbaik berikutnya di dunia. Beberapa orang di dalam klub bahkan berkomentar secara internal tentang bagaimana Mbappe mewakili perubahan yang sangat besar dari strategi terkini. Ucapan Perez pada akhirnya memengaruhi segalanya, dan desakannya bahwa Madrid harus selalu memiliki pemain-pemain terbaik di dunia sudah diketahui umum.

Kategori :