Hasil Liga Champions 2024/25: Bayern Munich 'Rudapaksa' Dinamo Zagreb di Allianz Arena

Rabu 18-09-2024,06:25 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Bayern Munich melancarkan serangan dahsyat dengan mengalahkan Dinamo Zagreb 9-2 dalam pertandingan pembuka UEFA Liga Champions 2024/25 di Allianz Arena pada Rabu, 18 September 2024 dini hari WIB.

Harry Kane, penyerang asal Inggris yang kini bermain untuk Bayern Munich, menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak empat gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Tiga gol dari Kane datang dari titik penalti pada menit ke-19, 73, dan 78, sementara gol lainnya dicetak dengan mudah di dalam kotak penalti pada menit ke-57.

Selain Kane, gelandang Bayern Munich Michael Olise dari Prancis juga mencuri perhatian dengan mencetak dua gol dalam debutnya di Liga Champions setelah direkrut dari Crystal Palace pada bulan Juli 2024.

BACA JUGA:Dayot Upamecano Ungkap Vincent Kompany Bawa 'Angin Segar' untuk Bayern Munich: Saya Bersyukur

Raphael Guerreiro, Leroy Sane, dan Leon Goretzka juga turut menyumbangkan satu gol masing-masing untuk kemenangan besar Bayern Munich.

Meskipun Dinamo Zagreb mampu membalas dua gol mereka melalui Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara di babak kedua, Bayern Munich tetap mampu menjaga keunggulan mereka.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich mencatatkan sejarah baru meskipun tidak berhasil mencetak rekor gol tertinggi dalam pertandingan Liga Champions.

Rekor masih dipegang oleh Borussia Dortmund saat mereka mengalahkan Legia Warsawa 8-4 dalam pertandingan Liga Champions 2016.

BACA JUGA:Manchester United dan Arsenal Berebut Rekrut Kingsley Coman, Bayern Munich Jual Murah Rp 600 Miliar

Akan tetapi kemenangan besar Bayern Munich atas Dinamo Zagreb menyamai hasil laga Liga Champions tahun 2003 antara Monaco dan Deportivo La Coruna yang berakhir dengan skor 8-3 untuk Monaco.

Di pertandingan lainnya, juara bertahan Real Madrid menang 3-1 atas Stuttgart dengan gol-gol dari Kylian Mbappe, Antonio Rudiger, dan Endrick di Stadion Santiago Bernabeu.

Liverpool juga meraih kemenangan atas AC Milan dengan skor 3-1, dengan gol dari Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai.

Hasil pertandingan Liga Champions pada hari Selasa adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Manuel Neuer Ungkap Efek Positif daDatangnya Vincent Kompany di Bayern Munich

Kategori :