Manuel Neuer Ungkap Efek Positif daDatangnya Vincent Kompany di Bayern Munich

Manuel Neuer Ungkap Efek Positif daDatangnya Vincent Kompany di Bayern Munich

Manuel Neuer Ungkap Efek Positif Datangnya Vincent Kompany di Bayern Munich-@manuelneuer-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Bayern Munich mengawali musim baru dengan catatan baik setelah mencatatkan kemenangan meyakinkan 4-0 atas SSV Ulm pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dini hari WIB.

Klub Bavaria itu memastikan tempat mereka di babak berikutnya DFB Pokal dengan mengalahkan telak tim divisi dua tersebut.

Vincent Kompany akan senang dengan penampilan timnya setelah musim tanpa trofi sebelumnya, penggemar setia Bavaria berharap dapat melihat penampilan seperti itu minggu demi minggu dengan tujuan untuk merebut kembali gelar Bundesliga dan lebih menantang di kompetisi piala domestik.

Ada banyak tekanan pada Kompany dan Bayern Munich untuk meraih kesuksesan musim ini. Pelatih asal Belgia itu ingin membuktikan keberaniannya di panggung terbesar.

BACA JUGA:Meski Tersingkir, Manuel Neuer Pecahkan Rekor untuk Timnas Jerman di Ajang Piala Dunia

Dalam wawancara dengan TZ, kapten klub Manuel Neuer berbicara tentang perubahan yang dilakukan Kompany di Bayern Munich sejak bergabung dengan klub tersebut pada musim panas 2024.

"Kami telah melihat beberapa ide pelatih baru di lapangan. Kami memiliki posisi yang baik dan mencoba menjaga jalur umpan tetap pendek," kata Manuel Neuer.

"Kami menjaga clean sheet [melawan Ulm] dan tidak kebobolan peluang. Itulah mengapa saya memiliki firasat yang baik. Segalanya berjalan dengan baik dalam hal komunikasi, bahasa tubuh, dan pertahanan secara keseluruhan," lanjutnya.

Neuer juga menjelaskan perannya dalam tim dan bagaimana pertahanan dapat berbaris di bawah Kompany.

BACA JUGA:Kanker Kulit Menyerang Wajah Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer

Penjaga gawang Jerman itu percaya bahwa fleksibilitas akan menjadi kunci baginya dan para pemain bertahan untuk secara konsisten menjaga clean sheet musim ini.

"Saya pikir kami dapat bersikap fleksibel dalam pertahanan, kami dapat bermain dengan tiga atau empat pemain di belakang," pungkasnya.

"Terutama sekarang karena kami memiliki pendekatan yang lebih man-to-man, kami terkadang akan memiliki jumlah pemain yang sama di belakang seperti lawan. Dan saya juga akan memiliki peran yang sedikit berbeda. Saya harus berdiri lebih tinggi di lapangan dan berlari tanpa bola," sambung Neuer.

Neuer akan menjadi pemain nomor satu Bayern Munich musim depan. Masa depannya di level internasional belum memiliki kejelasan yang sama seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: