Cak Imin Tunjuk Ais Shafiyah Asfar Jadi Ketua Harian PKB Didamping Gielbran Mohammad Noor

Rabu 18-09-2024,12:37 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Fandi Permana

Riezal pernah menjadi policy analyst di CarbonEthic, juga pernah bergerak di Diplomasi Pemuda Co-Head of Legal and Partnership Indonesian Youth Diplomacy. 

"Di bidang politik, (Riezal) juga pernah punya pengalaman Pada Pilpres yang lalu sebagai co-founder dari Ubah Bareng yang menjadi bagian dari gelombang perubahan pada Pilpres partisipasi pemuda dalam politik Indonesia," ujarnya.

Berikutnya Wakil Ketua Harian Gielbran Muhammad Noor berusia 23 tahun yang saat ini sedang belajar menjadi mahasiswa di Fakultas Peternakan UGM. 

"Aktif di berbagai organisasi Salah satunya pernah menjadi Ketua BEM UGM tahun 2023, di Universitas UGM juga pernah BEM Fakultas tahun 2022, Pernah juga mengikuti Summer School di University of Hiroshima sebagai perwakilan UGM," imbuhnya.

Berikutnya adalah Wakil Ketua Harian Nadya Alfi Roihana berusia 28 tahun yang merupakan lulusan S1 Psikologi, S2 Psikologi Industri, kemudian aktivis PMII, terutama PMII Putri, Ipenu, Fatahat NU, juga aktif di Sargumusi Sarikat Guru Muslim Indonesia, Pernah menjadi staff di DPR RI.

BACA JUGA:PKB Bantah Alihkan Dukungan Pilkada Jakarta ke Anies

"Berikutnya adalah Muhammad Aji Pratama, dia stand-up komedian, kerap membawakan isu-isu sosial dan politik dalam setiap penampilannya, dengan gaya komedi yang lugas dan tajam. Strategi pengalaman dalam berbagai kegiatan termasuk kemampuan membuat branding dan komunikasi politik.

Terlibat kampanye-kampanye politik pada pemilu 2024 yang lalu, sekarang umurnya paling muda, 24 tahun. Memutuskan bergabung dengan PKB karena melihat partai ini memiliki keterbukaan terhadap pendekatan komunikasi yang kreatif dan ringan.

Cak Imin mengatakan Aji sebagai Wakil Ketua Harian akan mendorong terciptanya iklim politik yang inklusif, menyenangkan dan khususnya bagi kalangan muda untuk terlibat dan menjadi bagian dari optimisme masa depan, politik diatasi dengan humor.

Selanjutnya, ada Lukman Maulana (29 tahun) yang merupakan lulusan S1 dan S2 di Fakultas Ekonomi Bisnis UI.

"Pernah menjadi Wakil Bendahara DPC Kota Bekasi, Pernah berkarir sebagai marketer di Consumer Goods dan saat ini sedang berwirausaha di sektor perikanan dan kesehatan," tutupnya.

Kategori :