YCR 2024: Sempat 2 Bulan Cedera, Kembalinya Nur Alfaht Mampu Tercepat di Kelas 'Bebek Super' YCR1

Senin 23-09-2024,08:25 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap asal Makassar, Nur Alfhat Sam Ahmad berhasil menjadi pemenang di kelas utama pada seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) 2024 yang berlangsung di sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Minggu 22 September 2024.

Pembalap yang membela tim 79 Racetech Bone Racing Team ini menjadi pemenang di kelas YCR1- 150 cc Tune Up Mix Expertz.

BACA JUGA:YCR 2024: Menang di Kelas YCR3, M Rasya Alvaro Bawa Pulang Hadiah Sepeda Motor

BACA JUGA:Parade Keliling Bengkel Tandai Peluncuran Eneos NXP di Ajang YCR 2024

Selama balapan yang berlangsung selama 15 lap ini, Nur Alfhat tampil sangat impresif di kelas 'Bebek Super' ini dan tak tersentuh hingga bendera finish dikibarkan.

Karena lawan yang ada di kelas YRC1 ini beberapa di antaranya merupakan pembalap terbaik nasional, seperti Alfi Husni dan Ricky Ibrahim dari Jawa Barat, dan Willy Hammer dari Kalimantan Tengah.

Selain mendominasi balapan, yang membuat kemenangan Nur Alfhat semakin istimewa adalah ini merupakan balapan perdana bagi Nur Alfath setelah hampir dua bulan absen karena cedera. 

BACA JUGA:246 Starter Meriahkan Seri Perdana YCR 2024 di Pangkep

BACA JUGA:Seri 1 YCR 2024 Siap Digelar di Pangkep, Ini Daftar Kelas yang Diperlombakan

“Alhamdulillah sekali mas, apalagi saya baru kembali balap setelah absen sekitar hampir 2 bulan karena cedera,” ujar Nur Alfath usai naik podium.

Atas kemenangan tersebut, pembalap yang juga sempat merasakan balapan tingkat Asia ini tentunya berhak untuk membawa pulang hadiah 1 unit sepeda motor Yamaha MX King 150 cc.

Ia pun sangat mengapresiasi atas digelarnya YCR 2024 di Pangkep karena merupakan balapan yang sangat istimewa.

"Tahun ini sangat istimewa antusiasnya, banyak tim-tim luar (Sulawesi) juga. Masyarakat Pangkep sangat bersyukur YCR kembali digelar di sini. Semoga ke depannya bisa di Makassar, biar lebih ramai lagi," tukasnya.

Kategori :