Ngeri! 4 Orang Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang, 1 Korban Terbawa hingga Subang

Senin 23-09-2024,10:59 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Kejadian naas menimpa 4 (empat) orang yang tewas usai tertabrak kereta api.

Adapun, kejadian tersebut terjadi di kilometer 73 arah Cirebon, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu, 22 September 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Keempat korban tewas akibat luka parah usai tertabrak kereta api Fajar Utama jurusan Cirebon-Kota.

BACA JUGA:4 Anak Tewas Tertemper Kereta Saat Bermain di Atas Rel, Masinis KA Sudah Klakson Berkali-kali

Diketahui, kejadian tragis ini bermula saat tiga korban, yakni dua anak dan seorang ibu bermain di rel kereta api setelah selesai berolahraga.

Ketiganya tak menyadari bahwa ada kereta melintas saat menyeberangi rel kereta.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa masinis sebenarnya sudah membunyikan klakson berulang kali.

"Meski masinis telah membunyikan klakson berkali-kali untuk memperingatkan warga yang berada di rel, peringatan tersebut tidak dihiraukan," kat Ixfan Senin 23 September 2024.

Saat kereta Fajar Utama melaju dengan kecepatan tinggi, ketiga korban yang berinisial MA (7), TA(7) dan AA (37) pun tertabrak.

BACA JUGA:4 Anak Tewas Tertemper KA di Karawang, KAI Buka Suara

Selain ketiga korban tersebut, ada seorang kakek berinisial S (65) yang juga berada di lokasi ikut tewas karena berusaha menolong korban.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Solikhin juga membenarkan jika salah satu korban anak sempat terbawa hingga menuju stasiun selanjutnya di Subang.

"Jasad 1 korban anak sempat tersangkut, dan terbawa hingga stasiun Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, jenazahnya tersangkut di badan kereta dan dievakuasi di sana," ujar Solikhin.

Kini, pihak kepolisian juga sedang menyelidiki lebih lanjut mengenai insiden tragis tersebut yang merenggut empat nyawa.

Sanksi Beraktivitas di Atas Rel Kereta

Kategori :