Perjalanan Ilmiah dibalik Inovasi Kecantikan, Kenali Molekul Revolusioner untuk Atasi Gangguan Hiperpigmentasi

Senin 23-09-2024,11:32 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Masalah hiperpigmentasi mendorong para peneliti di bidang sains dan kecantikan untuk menemukan olusinya. 

Selama 115 tahun, L’Oréal sebagai pelopor kecantikan berbasis sains terus menghadirkan terobosan ilmiah yang berakar pada kebutuhan rambut dan kulit konsumen yang dinamis. 

Salah satunya Melasyl™, molekul revolusioner untuk atasi gangguan hiperpigmentasi yang lahir dari hampir dua dekade penelitian global dan lokal. 

Didukung oleh Evaluation Intelligence (EI) Center yang telah hadir di Indonesia sejak 2012, L’Oréal Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan unik konsumen di Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Hiperpigmentasi dan Cara Mengatasinya, Masalah Warna Kulit yang Tak Merata

Di L’Oréal, visi create the beauty that moves the world juga direalisasikan melalui komitmen riset dan inovasi (R&I).

Dengan jaringan global yang mencakup lebih dari 4.000 peneliti di seluruh dunia yang saling terkoneksi, L’Oréal terus berkomitmen menciptakan produk yang tidak hanya efektif, tetapi juga relevan bagi konsumen lokal. 

“L’Oréal merupakan pionir di banyak aspek; pewarna rambut komersial pertama di dunia, model epidermis rekonstruksi pertama, hingga ratusan paten setiap tahunnya. Inovasi-inovasi kami tidak terjadi dalam semalam. Proses ini memerlukan dedikasi yang tinggi, dan tidak mungkin diciptakan dalam waktu semalam. Di L’Oréal, kami memastikan setiap inovasi yang kami hadirkan benar-benar teruji dan memberikan manfaat nyata bagi konsumen kami,” ungkap Melanie Masriel, Chief of Corporate Affairs, Engagement, and Sustainability L'Oréal Indonesia.

Konsumen Indonesia merupakan kelompok yang sangat penting bagi L’Oréal secara global. 

BACA JUGA:Diandalkan Banyak Generasi, Ristra Clinic Tawarkan Layanan Kecantikan Inovatif

Hal ini terlihat dari peran sentral Evaluation Intelligence (EI) Center/ Pusat Evaluasi di Indonesia yang sejak 2012 telah membantu peneliti L’Oréal dalam mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren dan kebutuhan konsumen di Indonesia, hingga mengevaluasi aspek sensorik dari produk agar produk-produk L’Oréal dapat menjawab kebutuhan konsumen lokal.

Pelopor dalam Penelitian Pigmentasi dan Inovasi Melasyl™ di Indonesia

Berada pada iklim tropis, beberapa tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia berakar pada paparan sinar UV, seperti penggelapan warna kulit dan masalah fotoproteksi hingga pigmentasi. 

Sebuah studi menunjukkan bahwa 1 dari 2 orang di seluruh dunia khawatir terhadap gangguan pigmentasi. 

BACA JUGA:Social Bella Luncurkan 'Insight Factory by SOCO', Soroti Peningkatan Literasi Konsumen di Industri Kecantikan Indonesia

Kategori :