Bahlil Ungkap Rencana Fahri Hamzah Masuk Golkar: Sudah Negosiasi

Senin 23-09-2024,15:26 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Energi dan Sumber Daya dan Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia menyebut Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah berencana bergabung ke Partai Golkar.

"Dan khusus kepada tokoh nasional asal NTB Pak Fahri Hamzah. Pak Fahri coba berdiri Pak Fahri. Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar," kata Bahlil dalam pidatonya saat peresmian smelter tembaga PT AMMAN Mineral Internasional Tbk di Nusa Tenggara Barat, Senin, 23 September 2024.

Fahri Hamzah, kata Bahlil, sudah melakukan negosiasi dengan dirinya perihal rencana bergabung dengan Partai Golkar. 

BACA JUGA:Golkar Kumpulkan Kader Jadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029, Bahlil: Wajah-Wajah yang Luar Biasa!

BACA JUGA:Doli Kurnia Golkar Persilakan Anies Bikin Partai Sendiri: Ga Ada yang Larang!

Maka itu, Bahlil berkelakar jika kehadirannya di peresmian smelter di NTB menggunakan baju yang warnanya kuning menandai bergabungnya Fahri Hamzah ke Partai berlambang pohon beringin itu.

"Tadi sudah negosiasi. Makanya kita datang ke AMMAN baju sudah kuning-kuning," imbuhnya.

Diketahui, ada yang menarik dari agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini, Senin, 23 September 2024. 

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah terlihat turut menemani Jokowi dalam kunker tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan, kehadiran Fahri dalam acara itu sebagai tamu undangan langsung dari PT Amman.

"Beliau (Fahri Hamzah) adalah putra daerah, dan diundang juga oleh PT Amman Smelter," kata Yusuf kepada wartawan, Senin.

Kategori :