LPDB-KUMKM Dukung UMKM Tumbuh Melalui Koperasi: Kisah Sukses Homestay dan Pusat Oleh-oleh di Wonosobo

Selasa 24-09-2024,13:49 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Sementara itu, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo mengatakan, kisah sukses Puji Astuti ini membuktikan bahwa pembiayaan bergulir dari LPDB-KUMKM dapat menjadi katalisator pertumbuhan UMKM di Indonesia. 

"Dengan menyalurkan dana kepada koperasi, kami ingin memberdayakan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM agar semakin mandiri dan mampu berkontribusi terhadap perekonomian daerah," kata Supomo.

Lebih lanjut, Supomo menegaskan bahwa LPDB-KUMKM berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai program dan inovasi. 

BACA JUGA:Perkuat Ekosistem UMKM, Astra dan YDBA Berikan Pembinaan dan Kolaborasi

“Kami berharap semakin banyak UMKM yang dapat merasakan manfaat dari program pembiayaan bergulir ini. Keberhasilan Puji Astuti ini diharapkan dapat menginspirasi UMKM lainnya untuk memanfaatkan layanan pembiayaan dari LPDB-KUMKM. Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, lembaga keuangan, dan koperasi, diharapkan perekonomian Indonesia dapat semakin tumbuh dan berkembang," kata Supomo.

Menurut Supomo, dengan keberhasilan mendapatkan dana bergulir dari koperasi, UMKM bisa meningkatkan omzet usaha, pembukaan lapangan pekerjaan, dan pengembangan ekonomi lokal.

"Kami selalu mendukung UMKM untuk naik kelas, karena memiliki manfaat ganda ekonomi yang nyata di masyarakat, dengan semakin banyak UMKM yang naik kelas, maka perekonomian masyarakat dan anggota juga semakin meningkat," jelas Supomo.

Supomo menegaskan, pihaknya mendorong agar koperasi untuk mengakses dana bergulir dari LPDB-KUMKM, yang bisa diajukan secara online, dan diberikan pendampingan bagi koperasi terkait tata cara pengajuan pinjaman atau pembiayaan.

 

 

Kategori :