Puncak Festival Akbar Graffiti Internasional Digelar 28-29 September, Cek Keseruan King Royal Pride 2024

Rabu 25-09-2024,10:14 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Puncak event King Royal Pride 2024 segera digelar di Produksi Film Negara (PFN), Jakarta Timur pada 28-29 September 2024.

Festival seni urban terbesar di Indonesia ini diselenggarakan oleh Diton King dengan dibuka oleh pencatatan sejarah rekor MURI untuk pelukisan graffiti serentak di 115 lokasi dan tersebar di 24 provinsi dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA:Seni Graffiti Kini Jadi Ladang Industri Kreatif, Stigma Negatif Mulai Luntur

BACA JUGA:Pramono Anung Usung Jakarta Fund untuk Dukung Seniman Berkegiatan Seni Budaya

Dengan melibatkan 1.400 seniman di seluruh penjuru Indonesia, pencapaian ini menjadi tonggak sejarah dalam dunia seni urban Indonesia.

Adapun ajang ini bukan sekadar festival, melainkan juga wadah bagi Indonesia untuk mempertegas posisinya di peta seni urban dunia.

Pada puncak acara yang berlangsung pada pekan terakhir bulan September ini akan disuguhkan aksi aksi spektakuler dari senimal graffiti internasional yang sulit ditemukan di tempat lain.

Tentunya, King Royal Pride 2024 merupakan kesempatan langka untuk menyaksikan talenta kelas dunia untuk beraksi secara langsung.

BACA JUGA:Yogyakarta Juara Umum Festival Seni Nasional FLS2N 2024

Sebagai bocoran, sederet nama besar seniman urban akan hadir di acara ini, mulai dari Hera of Herakut (Berlin), Zoner (USA), MSV Crew (Thailand), MTS Crew (China), hadir juga Zane Meyer, seorang film director; founder dari Chop Em Down (USA).

Tak berhenti di situ, seniman-seniman lokal dan internasional lainnya dari Singapura, Filipina, Vietnam, Malaysia, Brunei, Taiwan, Hong Kong, Meksiko, Brasil, Australia, hingga Belanda, yang telah dikurasi oleh tim King Royal Pride, juga akan turut meramaikan acara.

Nantinya, mereka akan melukis graffiti berskala besar dan memenuhi tembok-tembok gedung PFN Heritage. 

Keseruan semakin memanas dengan penampilan hiburan dari musisi hiphop ternama Tanah Air, seperti Iwa K, Tuan Tiga Belas, Neo, Begundal Clan, Racun Kota, High Therapy, dan para DJ dari ibu kota.

Acara ini akan semakin meriah dengan adanya bazaar komunitas, yang menampilkan produk clothing lokal serta coaching clinic DJ yang dipersembahkan oleh Tonehead dan Pioneer, dan juga launching dari cat semprot kolaborasi antara Finedimension dan Diton King.

BACA JUGA:Nuon Bersama PFN Dukung Geliat Industri Perfilman Indonesia Lewat IFFa

Kategori :