Hadiri HUT ke-56 Kadin, Mendag Zulhas Sebut Ekonomi Indonesia Baik-Baik Saja

Rabu 25-09-2024,10:33 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menghadiri perayaan HUT ke-56 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebutkan perekonomian Indonesia masih berada dalam situasi yang stabil dan aman.

Mendag Zulhas menambahkan bahwa dirinya dengan Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie dan anggota Kadin lainnya juga membahas mengenai kondisi perekonomian dan perdagangan Indonesia.

Perekonomian Indonesia, kata Zulhas, masih berada dalam situasi yang stabil dan aman dengan dibuktikan dengan data-data perekonomian Indonesia, yang menunjukkan peningkatan.

BACA JUGA:KA Taksaka Ditemper Truk Molen di JPL Sedayu Bantul

BACA JUGA:DJP Resmi Luncurkan Simulator Aplikasi Coretax

"Saya memperkirakan pertumbuhan ekonomi dunia kira-kira antara 3 sampai 3,2 persen. Kemudian kalau dalam negeri, harga kebutuhan sehari-hari bulan ini malah deflasi," jelas Mendag Zulhas ketika ditemui di Menara Kadin, Kuningan, pada Selasa 24 September 2024.

Artinya, lanjut Zulhas, diperkirakan inflasi kita nanti Tahun ini diperkirakan di bawah tahun lalu, yaitu 2,3 persen. Jadi harga-harga stabil dan cenderung turun

Selain itu, Mendag Zulhas juga menambahkan bahwa kurs Rupiah juga turut menguat.

Ia menambahkan, hal tersebut dibuktikan dengan IHSG yang terus bergerak ke arah zona hijau.

"Lihat itu Rupiah, sekarang itu udah hampir 8-10 persen. Dari yang sebelumnya Rp 16.200 ekarang juga udah Rp 18.200, itu kan besar sekali. Saham-saham juga menghijau," pungkas Mendag Zulhas.

BACA JUGA:BMKG Ungkap Peringatan Dini Cuaca Selama Periode 25-26 September 2024: Hujan Lebat Melanda!

BACA JUGA:Kaesang Tunggu Keputusan KPK soal Hasil Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Menurut Mendag Zulhas, hal ini merupakan situasi yang menggembirakan menjelang pergantian pemerintahan dari Presiden Jokowi kepada Presiden Prabowo Subianto pada tanggal 20 Oktober 2024 nanti.

"Jadi, saya kira ini situasi yang  menggembirakan menjelang 20 Oktober yang akan datang," kata Mendag Zulhas.

 

Kategori :