BMKG Ungkap Peringatan Dini Cuaca Selama Periode 25-26 September 2024: Hujan Lebat Melanda!

BMKG Ungkap Peringatan Dini Cuaca Selama Periode 25-26 September 2024: Hujan Lebat Melanda!

BMKG Ungkap Peringatan Dini Cuaca Selama Periode 25-26 September 2024: Hujan Lebat Melanda!--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) secara resmi telah memberikan peringatan dini cuaca ekstrem potensi yang dapat turun di beberapa wilayah Indonesia pada 25-26 September 2024.

Ada banyak wilayah Indonesia diperkirakan dalam status waspada cuaca ekstrem usai terlihat di peta prakiraan berbasis dampak hujan lebat.

Masyarakat diimbau untuk dapat segera mengantisipasi kedatangan cuaca buruk ini karena secara langsung dapat menghambat aktivitas di luar ruangan.

Jangan lupa cuaca ekstrem ini dapat berpotensi menimbulkan bencana banjir hingga longsor, jadi pantau terus perkembangan informasi cuaca BMKG untuk bisa mengantisipasi dengan baik potensi hujan lebat yang dapat terjadi.

BACA JUGA:Simak! Prakiraan Cuaca Hari Ini di DKI Jakarta Pada Rabu, 25 September 2024

Catat! DAFTAR Wilayah yang Berpotensi Dilanda Hujan Lebat

Pada Rabu, 25 September 2024, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan para penduduk di berbagai daerah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi dampak hujan lebat.

Daerah-daerah yang perlu waspada meliputi Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Lampung.

Ditambah dengan Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Serukan Kampanye Sehat dan Positif: Jika Dihujat, Doakan Saja Pahalanya Untuk Kita

Sementara itu, BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan lebat pada Kamis, 26 September 2024, di beberapa wilayah Indonesia.

Daerah-daerah yang masuk dalam kategori waspada adalah Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur.

Selain itu ada Papua, Papua Barat, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Sebagai warga, mari lebih waspada dan siap menghadapi potensi cuaca ekstrem ini.

Semoga informasi ini berguna dan dapat membantu kita untuk mewaspadai dampak cuaca buruk yang mungkin terjadi di wilayah kita. Tetaplah waspada dan selalu memantau perkembangan informasi dari BMKG serta petunjuk dan arahan dari pihak berwenang setempat demi keselamatan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: