Ridwan Kamil Serukan Kampanye Sehat dan Positif: Jika Dihujat, Doakan Saja Pahalanya Untuk Kita

Ridwan Kamil Serukan Kampanye Sehat dan Positif: Jika Dihujat, Doakan Saja Pahalanya Untuk Kita

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO)-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO), menyatakan komitmennya untuk menjaga jalannya kampanye yang sehat dan positif.

Merespons kekhawatiran adanya potensi penyebaran ujaran kebencian dan hoaks dalam pemilu, Ridwan Kamil menegaskan sikap tegas timnya dalam menjaga etika kampanye.

"Pertama, izinkan jangan kami yang melakukan itu. Kalau orang lain melakukan itu, itu di luar kendali kami," katanya kepada wartawan, Selasa, 24 September 2024.

BACA JUGA:Awali Masa Kampanye, Paslon RIDO Akan Ziarah ke Makam Tokoh Sejarah

BACA JUGA:Pramono Akui Akan Tetap Hadiri CFD Saat Masa Kampanye

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan arahan jelas kepada tim kampanye untuk menghindari segala bentuk kampanye negatif.

"Perintah saya sudah tegas ke tim konten, ke tim kampanye, enggak boleh bikin yang negatif, hoaks, jelek-jelekin orang," ucapnya.

Ridwan juga menekankan pentingnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dengan menunjukkan bahwa kompetisi politik bisa tetap berlangsung dalam suasana yang riang dan positif.

"Kalau kita dijelekin, doain saja biar pahalanya jatoh ke kita. Kita ingin memberi contoh agar ini riang gembira," tegasnya.

Selanjutnya, Ia menegaskan bahwa pasangan RIDO berupaya menciptakan atmosfer kampanye yang sehat dengan mengedepankan persaingan yang konstruktif dan bersahabat.

BACA JUGA:Jelang Kampaye RIDO Siapkan Tim Hukum dalam Tim Pemenangan Pilgub Jakarta

BACA JUGA:Siap-siap, Pertemuan Anies dan Ridwan Kamil Segera Terlaksana

"Feeling-nya ya, ketika pasangan ini ada chemistry, tidak terlalu tegang. Kita saling salaman, rangkulan, kelihatannya akan seru dalam arti hal yang positif," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait