Dukung Eksistensi Industri Halal di Kalangan Gen-Z, Kemenperin Resmi Buka Pameran Halal Indo 2024

Kamis 26-09-2024,13:37 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : Bianca Khairunnisa

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam upaya mendukung perkembangan sektor industri manufaktur dalam negeri, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) resmi membuka penyelenggaraan pameran Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) 2024, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, pada Kamis 26 September 2024.

Bekerja sama dengan Dyandra, pameran ini juga merupakan upaya Kemenperin untuk peningkatan pengetahuan bagi masyarakat mengenai kebijakan dan kinerja sektor industri. Terutama kepada mereka yang berasal dari generasi Z, atau yang lebih dikenal sebagai Gen-Z.

BACA JUGA:Aturan Rokok Kemasan Polos Bakal Diperketat, Kemenperin dan Ekonom Ungkap Bahayanya

BACA JUGA:Kemenperin Soal Wacana Rokok Kemasan Polos: Suara Kami Tidak Didengar

“Pameran ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan pemahaman kita semua, yang ada di Indonesia yang mayoritas beragama Islam, untuk memahami pentingnya produk Halal dalam roda industri,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Eko SA Cahyanto, dalam sambutannya pada acara Opening Ceremony pembukaan Festival Halal Indo 2024, yang digelar pada hari yang sama.

Melanjutkan, Eko menambahkan bahwa beberapa komunitas utama yang diproduksi oleh industri besar juga akan hadir dalam pameran Halal Indo 2024 ini.

“Penting sekali bagi kita semua untuk memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat yang berkaitan dengan aspek penyelenggaraan Halal Indonesia Industry Expo 2024 tersebut,” kata Eko.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM Industri, Kemenperin Pacu Pemberian Fasilitas Pendidikan yang Layak

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Industri, Kemenperin Kembangkan Industri Alas Kaki Dalam Negeri

Tidak hanya itu, sederet nama influencer dan pengusaha muda juga akan memeriahkan penyelenggaraan pameran ini dengan menjadi pembicara dalam sesi talk show, seperti Zaskia Adya Mecca yang akan membagikan tips memanfaatkan marketplace bertema How to Gain Profit through Market Place.

Selanjutnya, talk show terkait kosmetik halal bertema Cosmetic Halal to Win the Market oleh Nadhea Tanjung, Why Halal Matters oleh Ricky Harun, How Young Minds Shape the Industry oleh Ahmad Risyad, Textile & Apparel Industry and Muslim Fashion oleh Aisyahrani, dan How Technology is Elevating the Halal Industry oleh Deryansha.

Di sela-sela acara, pengunjung akan disuguhkan hiburan dari artis kalangan muda diantaranya Idgitaf, Feby Putri Nilam Cahyani, juga Nadhif Basalamah.

Kategori :