BMKG Ungkap Wilayah Indonesia yang Beprotensi Turun Hujan Ringan Hingga Sangat Lebat Hari Ini, Senin 30 September 2024

Senin 30-09-2024,05:30 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak peringatan dini terkait dengan prediksi cuaca buruk di sejumlah wilayah Indonesia yang dapat berpotensi terjadi pada Senin, 30 September 2024.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca buruk berupa hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia hari ini.

Dari akun Instagram resmi BMKG, total ada sebanyak 16 wilayah yang turun hujan lebat hingga sangat lebat Senin, 30 September 2024.

Untuk prediksi cuaca wilayah yang turun hujan sedang berpotensi terjadi di wilayah Aceh, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan juga Papua Barat.

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Yaman U20, Bermain Imbang 1-1, Garuda Muda Lolos ke Piala Asia 2025

Untuk wilayah yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan ada dua, yaitu Yogyakarta dan juga Bali.

Berikut adalah perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait potensi hujan yang akan turun dengan berbagai intensitas sepanjang hari ini, mulai dari Senin, 30 September 2024 pukul 07.00 WIB hingga Selasa, 1 Oktober 2024 pukul 07.00 WIB.

Perlu untuk diperhatikan bahwa hujan dengan intensitas yang berbeda-beda memiliki kemungkinan untuk terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

BACA JUGA:Tekan Angka Pengangguran, Pramono Anung Janjikan Job Fair di Setiap Kecamatan

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang bisa terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Wilayah-wilayah seperti Sumatera Utara, Riau, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua berpotensi untuk mengalami hujan dengan intensitas lebat.

Lanjut, hujan dengan intensitas sangat lebat diperkirakan bisa terjadi di wilayah Bengkulu dan Sulawesi Barat.

Dalam menghadapi kondisi cuaca yang berpotensi hujan dengan intensitas yang berbeda-beda, disarankan untuk selalu waspada dan mempersiapkan diri dengan baik.

BACA JUGA:Selamat! Patricia Gouw Lahirkan Anak Pertama, Namanya Zoe Harper Bertoli

Kategori :