Bola Api Raksasa Membumbung di Kota Al Hudaydah Yaman, Pesawat Israel Targetkan Depot Minyak

Senin 30-09-2024,10:09 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

 JAKARTA, DISWAY.ID – Selain Lebanon, Israel juga meningkatkan penyerangannya ke Yaman.

Dalam penyerangan yang dilakukan Minggu 29 September lalu, bola api membumbung di Kota Al Hudaydah Yaman akibat rudal yang dilepaskan pesawat tempur Israel.

Serangan udara Israel dikabarkan oleh Media Yaman yang melaporkan bahwa rezim Israel melancarkan serangan udara di kota pelabuhan Al Hudaydah di Yaman.

BACA JUGA:Usai Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir, Muncul Lima Kandidat Teratas Peraih Ballon d'Or 2024

BACA JUGA:Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa, Netizen Kaget Dengan Kampus dan Lokasi Pemberian Penghargaan

Disebutkan bahwa pesawat tempur Israel menyerang pembangkit listrik di kota Al Hudaydah di pantai Laut Merah di Yaman barat.

Sedangkan jaringan berita Al Jazeera yang berbasis di Qatar melaporkan bahwa serangan udara Israel menargetkan depot minyak dan bahan bakar di kota pelabuhan Yaman.

Adapun laporan dari jaringan TV Al-Mayadeen Lebanon mengungkapkan bahwa  bahwa 10 serangan udara dilakukan di pelabuhan Al Hudaydah  dan ledakan beruntun mengguncang kota pesisir tersebut.

BACA JUGA:Dijamin Meriah! Jet F-16 dari Skadron Lanud Iswahjudi Terbang ke Jakarta Siap Beratraksi di HUT Ke-79 TNI

BACA JUGA:KONIKA ke-19, Turunkan Angka Kematian Bayi dan Anak Jadi Tantangan Dokter Spesialis Anak

Selain itu dari laporan media lainnya disebutkan bahwa pesawat Isarel juga menargetkan pelabuhan Al Hudaydah dan Ras Isa.

Dari video yang beredar terlihat bola api raksasa membumbung tinggi di kota terasebut.

Akibat serangan tersebut, menurut pihak medis Yaman pada Minggu malam mengatakan serangan Zionis di Hudaydah menyebabkan tewasnya 5 warga dan 45 orang terluka.

Dalam pernyataan yang dikeluarka oleh juru bicara Kementerian Kesehatan menyebutkan ada kemungkinan peningkatan jumlah korban.

BACA JUGA:Kronologi Penemuan Tulang Manusia di Tol BSD Diungkap Polda Metro Jaya

Kategori :