Pengendara Motor Jadi Korban Kecelakaan Imbas Proyek Jl Dr Soetomo, Ini Kata Pj Wali Kota Tangerang

Senin 30-09-2024,13:22 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

TANGERANG, DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin angkat bicara soal pengendara motor yang menjadi korban kecelakaan imbas proyek pengerjaan jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

"Bersama ini juga kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan atas gangguan lalu lintas yang terjadi," ujarnya kepada awak media Senin, 30 September 2024.

Dia pun memastikan bahwa korban yang bersangkutan telah mendapat perawatan dengan baik dan tidak ada luka yang serius.

BACA JUGA:Dua Paslon Pilwalkot Tangerang Miliki Strategi Berbeda, Pengamat: Sachrudin Door To Door, Faldo Gunakan Sosmed

"Berdasarkan hasil laboratorium tidak ada luka yang serius hingga oleh pihak rumah sakit diperbolehkan kembali kerumah dan melaksanakan berobat jalan. Tentunya kedepan akan dipantau terus perkembangannya," ungkapnya.

Nurdin menyampaikan, kejadian itu dialami oleh seseorang yang berprofesi sebagai pengemudi taksi.

"Pada saat perjalanan pulang dengan mengemudikan sepeda motor ke rumahnya di daerah Paninggilan pada hari Minggu dini hari sekitar jam 01.30 WIB," tuturnya.

BACA JUGA:Menolak Punah, Komunitas Tangger Lestarikan Olahraga Jemparingan di Tangerang

Nurdin menjelaskan, pekerjaan itu merupakan upaya peningkatan jalan kota melalui peninggian jalan sekitar 70 cm. Sebab, jika Kali Cantiga meluap akibat debit banjir yang tinggi, lokasi Jalan Soetomo itu karam.

"Adapun Jangka waktu pelaksanaan 90 hari, mulai 4 September sampai dengan 2 Desember 2024. Namun diupayakan di akhir Oktober pekerjaan ini akan selesai," jelasnya.

Dapat diinformasikan, lanjut Nurdin, penerapan K3 pada lokasi pekerjaan peningkatan jalan Dr. Sutomo telah dipasang spanduk dan rambu rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Kanopi Balai Media Center Kota Tangerang Ambruk

"Akan tetapi dengan kejadian ini akan kami evaluasi lagi sesuai kebutuhan di lapangan. Dengan demikian diharapkan kejadian serupa tidak terjadi lagi," imbuhnya.

"Kami akan upayakan pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu sehingga kondisi lalu lintas dapat kembali seperti sedia kala," sambungya menutup.

Sebelumnya, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal akibat galian proyek peningkatan jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu, 29 September 2024.

Kategori :