DNA Manchester United Hilang, Paul Scholes Pertanyakan Peran Matthijs de Ligt di Setan Merah

Senin 30-09-2024,14:48 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

“Anda tidak tahu bagaimana mereka akan bermain,” kata mantan gelandang legendaris United dan Inggris Scholes di SuperSport.

BACA JUGA:Chelsea Ngaku Seharusnya Rekrut Target Utama Manchester United, Bukan Jadon Sancho

BACA JUGA:Kebiasaan Makan Joshua Zirkzee Bikin Rekan Setim Manchester United Tercengang

"Anda tidak tahu bagaimana mereka akan menghadapi pertandingan, apakah mereka akan bermain dengan serangan balik atau bertahan atau apakah mereka akan mencoba menguasai bola sepenuhnya. Kami tidak tahu. Mereka tampak seperti tim sepak bola yang tidak dilatih,” ucap Paul Scholes.

Para pemain sudah berada di Manchester United selama dua tahun lebih dan ini adalah tim yang tidak memiliki pelatih.

“Para pemain terlihat lesu dalam setiap pertaningan, mereka terlihat lesu, mereka terlihat seperti, Saya tidak tahu harus berbuat apa, tidak ada antusiasme terhadap permainan sepak bola dan itu hanya bisa datang dari lapangan latihan,” ujarnya.

Selain itu Scholes mengkritik perekrutan terkini Manchester United, dan meyakini kedatangan De Ligt pada musim panas seharga 43 juta poundsterling tidak lebih baik dari Harry Maguire, yang baru tampil dua kali sebagai starter di liga musim ini.

"Saat Anda mendatangkan pemain, Anda berharap mereka akan jauh lebih baik daripada yang sudah Anda miliki. Saya tidak melihat pemain yang akan membawa perubahan besar," kata Scholes.

BACA JUGA:Hasselbaink Prediksi Nicolas Jackson Jadi Pemain Mahal, Bintang Chelsea Bernilai Rp 3 Triliun

BACA JUGA:Arsenal Alami Pukulan Telak di Bursa Transfer, Gordon dan Alexander Isak Perpanjang Kontrak Baru

De Ligt masuk menggantikan Maguire, katakanlah, tetapi tidak ada perbedaan besar di sana.

Ditanya apakah De Ligt merupakan peningkatan sebesar 50 juta poundsterling dari mantan kapten klub Maguire, Scholes menjawab: “Tidak, sama sekali tidak.”

Scholes berharap para pemain United berhenti membuat 'alasan' dan sebaliknya menemukan cara untuk mulai mendapatkan hasil sebelum posisi Ten Hag menjadi tidak dapat dipertahankan.

"Mereka adalah pemain-pemain berpengalaman yang dibeli United dengan harga mahal,  Kita harus berhenti mendengar alasan, segera turun ke lapangan latihan, dan mencari cara bermain,” ujar Scholes.

 

 

Kategori :