Arteria Dahlan Mengaku Legawa Mundur dari Anggota DPR Terpilih 2024-2029

Senin 30-09-2024,15:42 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anggota Komisi III DPR RI dari PDIP, Arteria Dahlan mengaku legowo usai menyatakan mengundurkan diri dari kursi DPR RI periode 2024-2029.

Ia memastikan tak akan melakukan perlawanan terhadap partainya yang memberikan jatah kursi DPR RI kepada Hendra Rahtomo atau Romy Soekarno.

BACA JUGA:Arteria Dahlan dan Sri Rahayu Mundur dari DPR RI, Romy Soekarno Melenggang ke Senayan

BACA JUGA:Rapat Haji DPR-Kemenag, Arteria Dahlan Berkisah Sempat Ditangkap Polisi Arab

"Saya bukan anak nakal, saya ini loyalis PDI Perjuangan, darah saya ini merah, gak mungkin di akhir ya Ibu Mega ini saya akan melakukan perbuatan-perbuatan yang melawan," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 30 September 2024.

Arteria mengatakan dirinya mundur dari posisi pengganti anggota DPR RI terpilih Sri Rahayu sebagai bentuk balas budi kepada keluarga besar Presiden pertama Republik indonesia, Soekarno.

“Saya ini, bisa seperti ini karena Ibu Mega dan keluarga besar Bung Karno. Sudah saatnya ya kalau boleh dibilang saya membalas (budi). Hanya ini yang bisa saya lakukan. Iya kan?” ujar dia.

Arteria Dahlan mengaku mundur tanpa paksaan dari pihak mana pun. Ia menegaskan siap menerima dengan legowo apapun yang menjadi keputusan partai. 

BACA JUGA:Arteria Dahlan Legowo Jika Gagal ke Senayan, 'Yang Kalah Harus Sadar Diri!'

BACA JUGA:Video Arteria Dahlan Dibentak Emil Salim Kembali Viral: Dengerin Dulu!

“Ya mungkin saat ini ya, ada pekerjaan-pekerjaan khusus yang memang akan di-deliver kepada Mas Romy. Tapi utamanya, saya, suatu kemuliaan bagi saya untuk menjalankan apapun yang diputuskan dan menjadi kebijakan. Apalagi penggantinya kan Mas Romi, bagian daripada royal family,” imbuhnya.

“Saya di sini ya, sebagai petugas partai. Saya disini bekerja untuk melayani Ibu Ketua Umum dan keluarga besarnya. Jadi bagi saya itu enggak masalah. Di sini kan bukannya untuk apa-apa, di sini kerja loh,” tambahnya. 

Sebelumnya, Caleg PDIP terpilih dari dapil VI Jatim, Sri Rahayu, juga calon penggantinya Arteria Dahlan, mengundurkan diri jelang pelantikan Anggota DPR.

Posisi keduanya digantikan oleh Cucu Presiden ke-1 RI, Soekarno, Romy Soekarno.

BACA JUGA:Arteria Dahlan Desak Kabareskrim Komjen Agus Buru Akun Netizen ini, Muannas: 'Yang Bisa Perintah Kapolri'

Kategori :