Jorge Martin dan Pedro Acosta, Rider Motul yang Paling 'Gacor' di MotoGP Mandalika

Senin 30-09-2024,18:55 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ajang MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung Minggu, 29 September 2024 kembali menghadirkan kejutan. 

Ajang MotoGP Mandalika lagi-lagi memunculkan juara baru di setiap tahunnya. Kali ini giliran pembalap yang didukung pelumas Motul dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin yang berjaya di Mandalika. 

BACA JUGA:Hospitality Premium Motul Manjakan Penonton WSBK Cremona 2024

BACA JUGA:Apresiasi Distributor, Motul Indonesia Ajak Jalan-jalan ke Eropa Nonton WSBK

Jorge Martin tampil perkasa sejak awal race. Start dari posisi pertama di strating grid, Martin langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya hingga menyelesaikan balapan berjumlah 27 lap dalam waktu 41 menit 4,389 detik. 

"Ini bukan kemenangan biasa. Setelah apa yang terjadi di edisi sebelumnya. Setelah kecelakaan yang saya alami (di sprint race),” kata Jorge Martin usai finish di Sirkuit Mandalika. 

“Setiap melewati tikungan, ada kekhawatiran akan jatuh. Tapi saya mencoba terus fokus. Kemenangan ini terasa seperti balas dendam. Ketika saya mengalami crash di balap sprint dan bisa menang di race utama. Rasanya sangat menakjubkan," tambahnya.

BACA JUGA:Motul Gandeng Katros Garage di Parjo 2024

BACA JUGA:Motul Merdeka On Wheels, Ajak Bikers Tunjukan Rasa Nasionalisme di HUT RI ke-79

Performa memukau juga ditunjukkan rider Motul lainnya yakni Pedro Acosta yang merupakan punggawa Red Bull GASGAS Tech3. 

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menempati podium kedua di MotoGP Mandalika, mengungguli Pecco Bagnaia dari tim Ducati yang harus puas di posisi ketiga. 

Acosta sendiri memulai dari balapan dari posisi ketiga. Sejak awal lomba, Acosta langsung menempati rombongan terdepan bahkan sempat menekan Jorge Martin dalam perebutan posisi pertama.

"Saya sempat mengejar Martin tapi di lap 16 atau 17 sedikit melebar. Saya tidak akan khawatir hingga musim berakhir. Saya ingin melakukan balapan dengan maksimal di sisa race yang ada," kata Acosta. 

BACA JUGA:Motul #ExploreIndonesia Jelajah Flores, Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

BACA JUGA:Hadirkan Oli Khusus Motor Adventure, Motul Luncurkan Pelumas 7100 4T dan 5100 4T

Kategori :