Motul Merdeka On Wheels, Ajak Bikers Tunjukan Rasa Nasionalisme di HUT RI ke-79

Motul Merdeka On Wheels, Ajak Bikers Tunjukan Rasa Nasionalisme di HUT RI ke-79

Motul Merdeka On Wheels, Ajak Bikers Tunjukan Rasa Nasionalisme di HUT RI ke-79-Motul-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Motul Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Motul Merdeka On Wheels di Kota Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 16 Agustus 2024.

Motul Merdeka On Wheels mengusung tema 'The Freedom to Explore Indonesia'. Kegiatan ini menjadi wadah bagi para bikers untuk menunjukkan jiwa patriotisme mereka serta merayakan hari kemerdekaan dengan nuansa otomotif. 

BACA JUGA:Motul #ExploreIndonesia Jelajah Flores, Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

BACA JUGA:Hadirkan Oli Khusus Motor Adventure, Motul Luncurkan Pelumas 7100 4T dan 5100 4T

"Merayakan HUT RI ke-79, kami ingin mengajak kalangan bikers untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan kemasan yang berbeda. Semangat 17 Agustus tetap menjadi inti dari penyelenggaran event ini. Para bikers juga terlibat dalam beragam game dan perlombaan menarik yang tentunya bersinggungan dengan otomotif," kata Regional Sales Manager PT Motul Indonesia Energy (MIE), Taufik Ginting.

Motul Merdeka On Wheels menyajikan permainan (game) yang dirancang agar bisa dimainkan oleh seluruh peserta. Untuk menambah kemeriahan, jenis permainan juga dibuat berbeda dengan permainan-permainan 17 Agustusan pada umumnya. 

Adapun challenge atau permainan yang dilombakan antara lain 'Tumpah Darahku', yakni permainan memindahkan balon berisi air tanpa menjatuhkannya. Lalu ada permainan 'Maju Tak Gentar' yaitu balapan antar anggota komunitas dengan mengumpulkan sedotan yang ditaruh diantara mulut dan hidung untuk dimasukkan ke dalam botol.

BACA JUGA:Dipercaya Konsumen, Oli Mobil Motul Dapat Penghargaan Brand Choice Award 2024

BACA JUGA:Ratusan Bikers Diajak Mengejar Kebaikan di Bulan Ramadan Lewat Motul Bukberace 2024

Komunitas yang mengikuti permainan mendapatkan reward berupa hadiah secara kelompok. Perwakilan pemenang komunitas juga diajak naik ke panggung untuk menerima voucher ratusan ribu rupiah dari Motul Indonesia. 

Prosesi yang tidak kalah penting adalah ketika semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada bangsa dan negara. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, komunitas dipersilahkan untuk berfoto lalu dilanjutkan dengan City Night Ride.

"Kegiatan Motul Merdeka On Wheels pada dasarnya menyatukan beberapa konten dalam sebuah event antara lain Community Host karena melibatkan komunitas, Challenge, Ceremonial, dan City Ride yang menjadi penutupan kegiatan dengan melakukan riding menuju finish point," pungkas Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: