Pasukan Israel Masuk Wilayah Lebanon, Puluhan Ribu Warga Mengungsi ke Suriah

Selasa 01-10-2024,10:23 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:Kronologi Bus Paspampres Tabrak Halte Transjakarta Petamburan

"Kami tahu sangat sulit untuk mengendalikannya dari masa lalu bahkan jika pemerintah sungguh-sungguh ingin mengakhirinya dengan cepat dan mencapai tujuan utamanya yaitu untuk membatasi kombatan Hizbullah dan memungkinkan warga Israel untuk kembali ke desa-desa mereka di utara,” tambahnya.

Sebelumnya pada hari Senin, pejabat Amerika mengatakan Israel telah melancarkan serangan darat kecil terhadap Hizbullah dan menutup komunitas di sepanjang perbatasan utaranya pada hari Senin saat artileri Israel menghantam Lebanon selatan.

Matthew Miller Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan Israel memberi tahu pihak Amerika tentang serangan tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2024/25 1-3 Oktober 2024: Ada Bayer Leverkusen vs AC Milan dan Ambisi Real Madrid Menang di Prancis

BACA JUGA:Cek Daftar Harga Bensin Shell, Vivo, Hingga BP Terbaru Hari Ini 1 Oktober 2024

Akibat pecahnya perang Lebanon dengan Israel, lebih dari 100.000 orang telah melarikan diri ke Suriah dari Lebanon.

Perdana Menteri sementara Lebanon Najib Mikati mengatakan pemerintah siap untuk sepenuhnya menerapkan Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa 1701, yang bertujuan untuk mengakhiri kehadiran bersenjata Hizbullah di selatan Sungai Litani sebagai bagian dari perjanjian untuk menghentikan perang dengan Israel.

Kategori :