Dari Dedengkot Betawi ke Pemimpin Jakarta, Haji Nuri dan Nasihat untuk Ridwan Kamil

Selasa 01-10-2024,21:22 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, melakukan pertemuan dengan Haji Nuri Thaher, pendiri Bamus Betawi, di kediaman Haji Nuri yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, pada Senin siang 30 September 2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh tim sukses Ridwan Kamil, termasuk Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Jakarta, Bambang Waluyo Djojohadikusumo atau Jojo Wahab.

BACA JUGA:Istri Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Ridwan Kamil Mendukung Penuh

BACA JUGA:Jelang Pelantikan, Atalia Praratya Ditemani Ridwan Kamil Datang ke DPR Memakai Pakaian Adat Jawa Barat

Dalam kesempatan itu, Jojo Wahab menyampaikan sejumlah pesan Haji Nuri kepada Ridwan Kamil mengenai pembangunan Jakarta.

"Beliau berpesan agar Ridwan Kamil memperhatikan layanan kesehatan masyarakat, penataan kawasan kumuh, dan peran lembaga adat Betawi," katanya kepada wartawan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam diskusi tersebut, Jojo menjelaskan  pentingnya program kerja gubernur yang tidak hanya berfokus pada rencana tetapi juga harus mencakup aspirasi masyarakat.

"Beliau (Haji Nuri) mengatakan, program kerja gubernur itu hanya setengah. Sedangkan setengahnya lagi adalah aspirasi masyarakat," jelas Jojo.

BACA JUGA: Ridwan Kamil-Suswono Belajar Public Speaking Jelang Debat Cagub-Cawagub

BACA JUGA:Tudingan Memanfaatkan Kematian Eril untuk Panggung Poltiik, Ridwan Kamil: Jangan Bawa Keluarga Saya!

Selain itu, Jojo menegaskan bahwa Haji Nuri siap untuk membantu Ridwan Kamil dalam menyelesaikan berbagai masalah di Jakarta, termasuk tantangan terkait dualisme di Bamus Betawi.

"Kalau ada apa-apa, saya siap dilibatkan untuk menyatukan Bamus Betawi agar lebih akur dan guyup," tegas Jojo

Siapa itu Haji Nuri? Sebagian besar warga Betawi asli pasti sudah tak asing dengan nama Babe Nuri. Ia dikenal sebagai Dedengkot Betawi. Seorang saudagar yang religius dan dermawan.

Haji Nuri merupakan salah satu pendiri Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Saat ini, ia menjabat Ketua Majelis Adat Bamus Betawi.

BACA JUGA:Dana Kampanye Paling Besar, Ridwan Kamil: Kalau Kami Kecil Kelihatan Tidak Logis!

Kategori :