Rekap Hasil Liga Champions, Rabu 2 Oktober 2024: Dortmund dan Barcelona Menang Besar, Arsenal Tundukan PSG

Rabu 02-10-2024,06:51 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut rekap hasil pertandingan lengkap kompetisi UEFA Liga Champions yang berlangsung semalam, Selasa 1 Oktober hingga Rabu, 2 Oktober dini hari WIB.

Karim Adeyemi menjadi bintang saat Borussia Dortmund mengalahkan Celtic sementara Barcelona dan Manchester City mengklaim kemenangan pertama mereka di Liga Champions semalam.

Adeyemi mencetak hat-trick di babak pertama saat Dortmund mengalahkan Celtic 7-1 di kandang sendiri. Itu adalah kemenangan besar kedua dari tim Jerman dalam kompetisi tersebut setelah Bayern Munich mengalahkan Dinamo Zagreb 9-2 di hari pertandingan pertama.

Robert Lewandowski membawa Barcelona unggul saat raksasa Spanyol itu menang mudah 5-0 atas tim Swiss Young Boys di kandang sendiri, sementara mantan rekan setimnya İlkay Gündoğan membawa City menang 4-0 di Slovan Bratislava. Erling Haaland mencetak golnya yang ke-42 dalam pertandingan Liga Champions yang ke-41.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Antar Kemenangan Al Nassr vs Al Rayyan di Liga Champions Asia, Kejar Rekor 1000 Gol

Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan dalam pertandingan pembukaan mereka, sementara Barca membalas kekalahan 2-1 di Monaco, kekalahan pertama tim di bawah pelatih baru Hansi Flick.

Arsenal asuhan Mikel Arteta mengalahkan mantan timnya Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 melalui gol Kai Havertz dan Bukayo Saka di babak pertama untuk The Gunners. Perjudian pelatih PSG Luis Enrique untuk mencadangkan Ousmane Dembélé tidak membuahkan hasil.

Arteta menikmati masa peminjaman selama 18 bulan yang sukses di PSG saat ia masih remaja di Barcelona.

Meskipun Dortmund tampaknya telah beradaptasi dengan format kompetisi baru dengan sangat baik, tapi finalis yang kalah musim lalu itu telah mencetak 10 gol dari dua pertandingan setelah mengawali dengan kemenangan 3-0 atas Club Brugge, kini para penggemarnya menunjukkan penentangan mereka terhadap reformasi tersebut dengan tifo besar yang mengecam UEFA.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2024/25 1-3 Oktober 2024: Ada Bayer Leverkusen vs AC Milan dan Ambisi Real Madrid Menang di Prancis

Musim ini UEFA mengubah struktur kompetisi utama Eropa tersebut dengan menambah empat tim lagi. Babak penyisihan grup dihapuskan untuk sistem liga dengan masing-masing dari 36 tim yang berpartisipasi sekarang bertanding melawan delapan lawan sekali dalam fase pertama kompetisi.

UEFA mengklaim perubahan tersebut akan memastikan pertandingan yang lebih seimbang, tetapi dengan hasil kemenangan besar bagi Barca, City, dan Dortmund tampaknya mengingkari klaim tersebut.

Ada lebih banyak kemenangan besar, apalagi Inter Milan mengalahkan Red Star Belgrade 4-0, dan debutan turnamen Brest mengalahkan Salzburg 4-0 untuk kemenangan keduanya dalam banyak pertandingan di kompetisi utama Eropa.

Penyerang Iran Mehdi Taremi mencetak penalti melewati Israel dan kiper Red Star Omri Glazer dan membuat dua gol lagi untuk Inter beberapa jam setelah negaranya meluncurkan rentetan rudal ke Israel.

BACA JUGA:Eks Kiper MU Ini 'Trauma', Lompatan Lionel Messi Bak Superman di Final Liga Champions 2006/2007

Kategori :