Keren! KAI Cetak Dua Rekor MURI Pada Rangkaian Perayaan HUT ke-79

Rabu 02-10-2024,20:31 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- KAI berhasil meraih 2 penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 2 kegiatan perayaan HUT Ke-79 KAI pada Bulan September 2024 yang lalu.

Kedua penghargaan Muri tersebut dicapai pada kegiatan parade lokomotif dengan livery varian terbanyak di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Selain itu ada kegiatan pemasangan bendera merah putih terbanyak di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara di Wilayah KAI Divre III Palembang.

BACA JUGA:Fakta Pasutri Meninggal dengan Luka Tusuk di Cipondoh

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran Lapak dan Rumah di Kalideres, Diduga Korsleting Listrik dari Penggilingan Olahan Plastik

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya KAI selalu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa layanan transportasi kereta api. 

"Pada perayaaan HUT ke-79 KAI ini, KAI memberikan kado istimewa mengadakan dua kegiatan yang dilakukan di wilayah KAI Divre 3 Palembang dan KAI Daop 8 Surabaya," jelas Anne Rabu 2 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan simbol dari pencapaian kemajuan perkeretaapian angkutan penumpang dan perkeretaapian angkutan barang.

Kegiatan pertama yang mendapatkan penghargaan dari MURI adalah kegiatan bertajuk “Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api Batubara".

BACA JUGA:Orang Tak Dikenal Tertemper KRL Cikarang-Kampungbandan, KCI Pastikan Ini

BACA JUGA:TMMD Kodim Kota Bekasi Fokus Pengembangan di Kelurahan Jatiluhur

Dimana bendera merah putih terpasang di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara yang melakukan perjalanan dari Stasiun Kramasan menuju stasiun Kertapati (wilayah KAI Divre 3 Palembang). 

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Senior Manager MURI Triyono kepada KAI Divre III Palembang yang diwakili oleh EVP Divre III Palembang Januari pada tanggal 25 September 2024. 

Penganugerahan rekor MURI didapatkan setelah KAI Divre III Palembang melaksanakan pemasangan bendera merah putih terbanyak dan terpanjang di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara petak jalan Stasiun Kramasan menuju stasiun Kertapati. 

Dimana sebanyak 100 pekerja KAI yang dikerahkan dalam proses pekerjaan pemasangan sebanyak 264 bendera merah putih dengan ukuran 2 x 3 meter tersebut. 

Kategori :