Keren! KAI Cetak Dua Rekor MURI Pada Rangkaian Perayaan HUT ke-79

Rabu 02-10-2024,20:31 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Subroto Dwi Nugroho

BACA JUGA:KAI Commuter Catat Hampir 1 Juta Penumpang Padati KRL Jabodetabek, Stasiun Bogor Paling Padat

BACA JUGA:Taruh Lamaran Kerja Dimintai Uang, Pelamar Kerja Ribut dengan Perusahaan di Kebayoran Lama

MURI mengapresiasi upaya KAI Divre III tersebut dengan memberikan piagam serta medali dengan tajuk rekor “Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api Batubara"

Selanjutnya untuk kegiatan kedua yang mendapat rekor MURI adalah kegiatan Parade rangkaian kereta api dengan menggunakan Lokomotif dengan Livery Varian Terbanyak (4 jenis lokomotif) yang dilakukan pada tanggal 28 September 2024.  

Acara ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang disampaikan oleh Almy Birama kepada EVP KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo sebagai perwakilan dari KAI.

Pemberian Muri ini setelah berhasil menyelengarakan kegiatan membuat perjalanan kereta api dengan menggunakan 4 jenis lokomotif dengan berbagai livery dari beberapa generasi.

BACA JUGA:4 Jam Kebakaran Lapak di Kalideres Belum Padam akibat Material Terbakar Tertutup Seng

BACA JUGA:Peringati Hari Batik Nasional, APPBI DPD DKI Jakarta Gelar Batik Nusantara Festival

“Diharapkan dengan 2 momen kegiatan tersebut, bisa menjadi sejarah bagi kemajuan transportasi perkeretaapian di Indonesia pada masa yang akan datang," tandas Anne.

pemasangan bendera merah putih terbanyak di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara di Wilayah KAI Divre III Palembang/-KAI

Kategori :