JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI mencatat kenaikan jumlah penjualan tiket kereta kelas Suite Class Compartment dan Luxury hingga September 2024.
VP Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya peningkatan tersebut dikarenakan kedua kereta tersebut dilengkapi dengan ragam fitur menarik.
BACA JUGA:Keren! KAI Cetak Dua Rekor MURI Pada Rangkaian Perayaan HUT ke-79
BACA JUGA:KAI Commuter Catat Hampir 1 Juta Penumpang Padati KRL Jabodetabek, Stasiun Bogor Paling Padat
Seperti sarana kursi yang lebih nyaman dan privat, toilet standar hotel, serta berbagai layanan spesial lainnya.
Dikatakan Anne, pada periode Januari-September 2024, KAI telah melayani 155.607 pelanggan Suite Class Compartment dan Luxury.
Meningkat 70,6 persen dibandingkan pada tahun 2023 di periode yang sama yaitu sebanyak 91.208 pelanggan.
"Puncak volume penumpang kelas tersebut terjadi pada bulan Juni 2024 sebanyak 17.160 pelanggan atau rata-rata 572 pelanggan per hari," kata Anne Kamis 2 Oktober 2024.
BACA JUGA:KAI Gandeng Bank Mandiri Permudah Pembayaran, Top Up Saldo KMT Bisa Lewat Aplikasi Livin
Kereta Suite Class Compartment lanjut Anne, mampu menciptakan segmen pelanggan baru.
Selain wisatawan, saat ini telah banyak penumpang rutin yang menjadi pelanggan layanan kereta Kompartemen dan kereta Luxury.
"Perjalanan kereta api yang terdapat 2 kelas layanan kereta tersebut semakin diminati kalangan masyarakat setelah sebelumnya KAI melakukan peningkatan waktu tempuh diberbagai kolidor relasi sebagai contoh KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng yang sebelumnya waktu tempuh 11 jam 31 menit (tahun 2021) menjadi waktu tempuhnya 10 jam 30 menit (tahun 2023)," beber Anne.
BACA JUGA:Kecelakaan di Jalur Perlintasan Kereta Api Tinggi, KAI Sebut Sudah Darurat
BACA JUGA:Dukung Go Green, KAI Targetkan Tanam 1 Juta Pohon Hingga 2041
Anne mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia yang telah memilih layanan Kereta Suite Class Compartment dan Luxury.
"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para pelanggan,” tandas Anne.