Shin Tae-yong Pastikan Anak Asuhnya Tak Akan Terkendala Cuaca di Bahrain: Sejuk Kok

Senin 07-10-2024,10:06 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong pastikan tidak akan ada kendala cuaca kala Timnas Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesi latihan perdana Skuad Garuda sudah dilakukan pada hari Minggu, 6 Oktober 2024 kemarin, lokasinya di Hamad Town Youth & Sports Ground.

Coach STY masih terus memberikan persiapan khusus sebelum tampil bertanding dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bahrain.

Udara di Bahrain, kata Coach Shin, masih terbilang aman karena menjelang malah rasanya mulai sejuk dan tidak terlalu panas sehingga para pemain dapat beradaptasi dengan baik.

"Untuk cuaca tidak menjadi masalah, sekarang pukul enam sore dan ini sejuk. Apalagi pertandingan nanti berlangsung pukul tujuh malam waktu Bahrain. Jadi cuaca bukan suatu masalah bagi kami," kata STY, dikutip dari laman Kita Garuda pada Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Daftar?

Menurut jadwal yang telah ditetapkan, pertandingan akan diselenggarakan pada Kamis, 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain pukul 23.00 WIB atau pukul 19.00 waktu Bahrain.

Dalam sesi latihan sore hari sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong menyampaikan bahwa belum semua pemain dapat berkumpul karena beberapa di antaranya masih dalam perjalanan dan diharapkan segera bergabung.

"Dalam waktu dekat, semua pemain diharapkan sudah berkumpul, kecuali Maarten Paes yang agak terlambat tiba. Kami melakukan perjalanan panjang semalam, oleh karena itu pada hari pertama ini kami fokus untuk pemulihan kondisi fisik. Besok, kami akan memulai sesi latihan taktik," ujar Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan.

Menanggapi kondisi cuaca di Bahrain, Shin Tae-yong menyatakan bahwa tidak ada kendala yang mengganggu persiapan tim. Menurutnya, cuaca di Bahrain saat sesi latihan pertama relatif sejuk sehingga para pemain dapat berlatih dengan baik.

BACA JUGA:Saat AHY Cetak Gol di National Day & Armed Forces Day Republic of Korea: Go Shin Tae-yong!

Dalam persiapan menjelang pertandingan, Shin Tae-yong menekankan pentingnya kerjasama dan komunikasi di antara seluruh anggota tim. Ia percaya bahwa dengan kerjasama yang baik, tim dapat mencapai hasil yang optimal di lapangan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk tetap fokus dan disiplin dalam menjalani latihan serta persiapan pertandingan. Ia yakin dengan dedikasi dan kerja keras, tim dapat meraih kemenangan di laga yang akan datang.

Sementara itu, para pemain yang telah berkumpul diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan menunjukkan performa terbaik mereka di lapangan. Mereka didorong untuk terus meningkatkan kemampuan individu serta menjaga kekompakan tim dalam setiap sesi latihan maupun pertandingan.

Kategori :