Inovasi Menuju Indonesia Emas, Dompet Dhuafa Raih Anugerah Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Selasa 08-10-2024,10:56 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Wapres juga berharap para peserta Konferensi Tahunan SDGs kali ini dapat merumuskan komitmen dalam mendorong aksi nyata mencapai pembangunan berkelanjutan 2030 dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Kepercayaan Publik ke Presiden Terpilih Prabowo Capai 83,4 Persen, Pengamat: Awal yang Baik

BACA JUGA:Hari Ini, PN Jakpus Gelar Sidang Gugatan Rp5 Ribu Triliun Habib Rizieq ke Jokowi Karena Dicap Bohong Selama 2 Periode!

Kementerian PPN/Bappenas sebagai Koordinator Pelaksanaan SDGs di Indonesia, SAC ke-7 di tahun 2024 mengusung tema “Inovasi Menuju Indonesia Emas: Keterkaitan Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan, dan Industri Hijau”.

Tema dan fokus spesifik konferensi mencerminkan komitmen untuk mengintensifkan kerjasama antar sektor dan meningkatkan kesadaran serta keterlibatan aktif masyarakat dalam usaha mencapai SDGs.

Melalui inisiatif ini, Indonesia berkomitmen untuk melanjutkan perjalanannya menuju pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan adil bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyampaikan sambutan “Perkembangan Pelaksanaan Pencapaian SDGs di Indonesia”.

Bahwa di Indonesia, peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas menjadi hal yang sangat krusial.

BACA JUGA:20 Link Download Soal CPNS 2024 PDF untuk Persiapan Ujian, Dijamin Lolos!

BACA JUGA:Bullying Masih Marak, Kemendikbudristek Upayakan Pelatihan kepada Guru

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap menghadapi pasar kerja saat ini dan mampu beradaptasi serta berinovasi mengikuti dinamika pasar yang terus berubah.

Harapan dari pendidikan berkualitas adalah tidak hanya membuka peluang pekerjaan yang lebih banyak tetapi juga mempersiapkan individu untuk berkontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan”.

Kolaborasi antar sektoral, yang melibatkan pemerintah, sektor bisnis dan keuangan, institusi pendidikan, komunitas pemuda, dan masyarakat sipil, menjadi sangat penting.

Kerja sama ini menciptakan ekosistem yang mendukung pembentukan lapangan kerja berkualitas tinggi dan pertumbuhan ekonomi, menjamin pembangunan yang berkelanjutan.

Signifikansi kolaborasi terletak pada kemampuannya untuk menyatukan sumber daya dan inovasi, memfasilitasi efisiensi, dan mewujudkan tujuan bersama secara efektif.

BACA JUGA:Terharu! Kisah Rifky Bujana Bisri Anak Driver Ojol, Raih Beasiswa University of British Columbia

Kategori :