Peparnas 2024 di Solo, Bukti Pemerintah Mewujudkan Hak-hak Atlet Disabilitas

Kamis 10-10-2024,12:46 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

BACA JUGA:Bapanas Optimis Program MBG Dapat Jadi Penggerak Ekonomi

BACA JUGA:Syarat Penerima Bantuan Pangan Non Tunai 2024, Mekanisme, dan Prosedur Cek di Sini

Ia banyak mendengar respons dari para atlet yang telah berlaga. 

"Mereka senang sekali bisa merasakan atmosfer internasional di Solo. Semua ini berkat keseriusan pemerintah dalam menjamin hak olahraga mereka," tuturnya. 

Untuk memastikan Peparnas berjalan lancar, dirinya bersama tim NPC Indonesia telah melakukan berbagai persiapan detail sejak jauh hari.

Pengalaman dari penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo juga menjadi pelajaran berharga dalam memitigasi setiap kemungkinan kendala yang muncul di lapangan. 

"Kami terus melakukan mitigasi setiap hari, memantau perkembangan dan menghadapi tantangan yang ada. Setiap cabang olahraga memiliki delegasi teknis yang sangat berpengalaman, dan kami memastikan semua aspek, baik teknis maupun non-teknis, bisa berjalan lancar," jelasnya . 

BACA JUGA:Kemenperin Tegaskan Pentingnya Pembentukan P3DN untuk Kendalikan Produk Impor

BACA JUGA:Kuta Bali Diguncang Gempa Bumi Pagi Ini, Kekuatan: M 4,0

Adapun, Pjs Wali Kota Solo yang juga Dewan Pembina PB Peparnas 2024, Dhoni Widianto menjelaskan bahwa Kota Solo telah melakukan berbagai persiapan matang menyambut ajang olahraga nasional bagi penyandang disabilitas ini.

"Pertama, dari segi venue, Solo memiliki fasilitas yang ramah disabilitas. Meskipun beberapa venue memerlukan perbaikan, kami berkomitmen untuk memastikan semuanya sesuai standar internasional. Hal ini penting agar atlet disabilitas dapat berkompetisi dengan nyaman dan aman,” paparnya. 

Selain itu, Dhoni menjelaskan bahwa Kota Solo memiliki berbagai pilihan hotel yang tidak hanya bagus dari segi kualitas, tetapi juga ramah disabilitas.

Adapun pengalaman Kota Solo dalam menyelenggarakan Asian Para Games 2022 juga menjadi nilai lebih dalam persiapan Peparnas 2024. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Jual Karya Seni Untuk Modal Kampanye

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji Hakim di Indonesia Saat Ini Lengkap Tunjangan, Simak Rinciannya

Ia juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat Solo yang selalu antusias dalam menyambut setiap event besar.

Kategori :