KAI Catat Nilai 87,99 Persen di ICORPAX, Raih Toheran 'Sangat Baik'

Kamis 10-10-2024,21:47 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI berhasil meraih penilaian “Sangat Baik” dalam Indonesian Corporate Accountability Index (ICORPAX) 2023.

Penilaian ini dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dengan KAI mencatatkan nilai 87,99 persen dengan kategori Sangat Baik.

BACA JUGA:Rangkain Kereta Ekonomi New Generation Terus Ditambah KAI, Penumpang Triwulan III Tembus 22 Juta

BACA JUGA:Gandeng INKA, KAI Pastikan Keandalan Operasional Layanan LRT Jabodebek Tanpa Masinis

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan bahwasanya pencapaian ini mencerminkan komitmen KAI dalam memperkuat tata kelola perusahaan yang baik/Good Corporate Governance di semua lini bisnis, termasuk pengelolaan akuntabilitas perusahaan.

"Pencapaian KAI dalam ICORPAX merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat tata kelola organisasi yang semakin baik," kata Didiek Kamis 10 Oktober 2024.

“Hasil ini juga mencerminkan integritas di setiap aspek bisnis, yang diharapkan dapat mendukung percepatan pengembangan perekonomian nasional," ujar Didiek lagi.

BACA JUGA:KA Blambangan Ekspes Jadi Primadona Baru, KAI: Okupansi Penumpang Hampir 200 Persen

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Terima Laporan Masinis KAI Gadungan yang Viral di Medsos

Lebih lanjut, Didiek menambahkan peningkatan penilaian ICORPAX ini menjadi dorongan bagi seluruh karyawan KAI untuk terus bertumbuh dan melakukan akselerasi kinerja secara berkelanjutan.

Sebagai informasi, ICORPAX adalah alat ukur untuk mengukur akuntabilitas korporasi sebagai pengelola kekayaan negara yang dipisahkan (KNYD) dalam rangka mendukung pembangunan sesuai maksud dan tujuan pembentukan BUMN. 

ICORPAX merupakan instrumen yang menghasilkan rancangan pengukuran yang mencakup seluruh parameter pengukuran individual atas peran BUMN sebagai korporasi milik negara.

Penilaian ICORPAX yang dilakukan di KAI selama 15 (lima belas) hari kerja mulai tanggal 24 Juli 2024 sampai dengan 13 Agustus 2024. 

BACA JUGA:KAI Layani 839 Ribu Perjalanan KA Hingga September 2024, Ketepatan Waktu Capai 99,78 Persen

BACA JUGA:KAI Buka Suara Soal Masinis Gadungan di Podcast Lentera Malam

Kategori :