Jakarta Running Festival 2024, Sumber Air Minum atau Water Station Disebar di 22 Titik

Jumat 11-10-2024,22:34 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Sumber air minum atau water station di Jakarta Running Festival (JRF) 2024 bakal disebar di 22 titik. 

Ini ajang marathon berstandar internaSional, resmi dibuka pada Kamis 10 Oktober 2024 dengan race expo di Istora Senayan, Jakarta. 

Lebih dari 16.000 peserta akan mengikuti acara bergengsi ini, yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ada Jakarta Running Fest 2024, Berikut Daftar Rekayasa Lalu Lintas Sabtu-Minggu Ini

Keunggulan Jakarta Running Festival adalah penerapan standar internasional yang ketat, memastikan peserta aman dan nyaman. 

Rute yang sudah ditetapkan dilengkapi dengan fasilitas setara dengan event marathon dunia, seperti tim medis, marshall, tim keamanan yang siap siaga, serta water station sepanjang jalur. 

"Di JRF 2024  ini, kami akan menambah jumlah water station untuk meningkatkan kenyamanan peserta," ujar Donny Tjahyadikarta, Race Director Jakarta Running Festival 2024.

BACA JUGA:Cek Perubahan Pola Operasional Transjakarta Selama Jakarta Running Festival 2024

Water station menjadi elemen krusial dalam ajang marathon. 

Donny menjelaskan bahwa ada dua aspek utama yang diperhatikan panitia terkait water station: kualitas air mineral dan jumlahnya.

"Kami sangat selektif dalam memilih air mineral, memastikan air yang digunakan memiliki kandungan mineral yang baik untuk menjaga performa para pelari. Tahun ini, kami kembali mempercayakan Le Minerale sebagai official mineral water Jakarta Running Festival 2024," lanjutnya.

BACA JUGA:Dishub DKI Siapkan Kantong Parkir Saat Jakarta Running Festival 2024, Berikut Lokasinya

Le Minerale dikenal memiliki rasa segar yang menandakan kualitas mineral yang tinggi. Donny menambahkan, ciri air mineral dengan standar mineral yang berkualitas adalah rasa segarnya.

Tahun ini, JRF juga akan menambah titik water station untuk mendukung kebutuhan hidrasi para pelari. 

“Saya pernah berpartisipasi dalam beberapa marathon internasional, dan kenyamanan sebagai pelari sangat dipengaruhi oleh ketersediaan water station. Di JRF 2024, jumlah water station Le Minerale akan ditingkatkan menjadi 22 titik, melebihi standar internasional,” jelas Donny.

Kategori :