Syaikhu Bocorkan Strategi untuk UMKM Agar Meningkatkan Penjualan

Sabtu 12-10-2024,15:03 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

BEKASI, DISWAY.ID - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu, memaparkan tiga strategi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikannya saat berkunjung ke gerai UMKM Oleh-oleh Mpok Nini yang berlokasi di Terminal Bus Damri, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi Kamis, 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pulang Kampung ke Bekasi, Ahmad Syaikhu Borong Oleh-Oleh Lokal

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Yakin Dapat Suara 75 Persen di Pilkada 2024

Syaikhu menyebutkan, usaha mikro kecil dan menengah kerap kali mengalami keterbatasan dana sehingga menghambat peningkatan kualitas dan kapasitas usaha.

"Pertama, UMKM di Jawa Barat ini bukan cuma di Jawa Barat saja tapi memang di Jawa Barat ini tentu pertama kali terkendala pada faktor permodalannya," ungkap Syaikhu.

Oleh karena itu, Provinsi Jawa Barat memiliki lembaga perbankan yang kompeten dalam memfasilitasi program permodalan bagi UMKM.

"Kita sangat bersyukur Jawa Barat ini sebenarnya punya perbankan yang bagus Bank Jabar Banten yang dengan itu sesungguhnya bisa mensupport adanya UMKM," terangnya. 

Dengan adanya dukungan dana, UMKM di Jawa Barat harus fokus meningkatkan kualitas kemasannya.

BACA JUGA:PKS Putuskan Merapat ke Prabowo-Gibran, Ahmad Syaikhu: Amanat Majelis Syuro

Syaikhu mengatakan, pembeli akan menilai kualitas suatu produk berdasarkan kemasannya.

Kemasan yang dirancang dengan baik cenderung akan memberikan kesan yang baik pada pandangan pertama.

"Kemasannya sudah mulai bagus artinya menarik untuk dilihat kemasan-kemasan seperti ini biasanya kemasan-kemasan produknya bagus. Tetapi karena kemasannya tidak menarik orang tidak tertarik untuk membeli produk UMKM," jelas dia.

Ia menyatakan bahwa strategi ketiga melibatkan pemasaran yang tertarget, menekankan bahwa penjualan daring sangat penting untuk memudahkan akses terhadap produk bagi pembeli.

BACA JUGA:Tak Ada Bahaya PKS Usung Anies-Sohibul, Ahmad Syaikhu: Semua Aman!

Kategori :