National Dance Competition Siap Digelar, Tantang Siswa dan Mahasiswa Berkarya dengan Sentuhan Budaya Nusantara

Senin 14-10-2024,17:10 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- iForte dan Protelindo Group menyelenggarakan National Dance Competition “Inspirasi Diri”, sebuah ajang kompetisi tari antar sekolah dan universitas yang ditujukan bagi pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa di seluruh Indonesia. 

Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi generasi muda berbakat untuk menunjukkan kreativitas seni dan sportivitas mereka melalui tarian yang memadukan lagu pop dengan kekayaan budaya Indonesia.

BACA JUGA:Victoria Beckham dan Nicola Peltz Kompak Nge-Dance saat Liburan, Duo Menantu-Mertua Akur

BACA JUGA:Levi’s Luncurkan Kampanye Live In Levi’s 2024, Sebar Undangan Global Casting Untuk Para Dancer di Seluruh Dunia!

Kompetisi tari ini menggunakan lagu "Inspirasi Diri", sebuah karya persembahan iForte dan Protelindo Group yang adalah karya kolaborasi musisi Eross Candra dan penyanyi Yura Yunita, Yuyun Arfah, Yan Josua, Batavia Madrigal Singers, gitaris muda Abim Finger, El Pitu Candra dan musisi tradisional Dunung Basuki. 

Lirik dari lagu ini ditulis oleh Ibu Silvi Liswanda, Vice President Director & Deputy CEO iForte. Ia menaruh harapannya pada lagu ini, agar anak-anak muda untuk bisa melangkah ke depan, eksplor diri, berkelana, terus belajar, bersinergi, dan menghargai semua yang ada untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Pengaruh dan Pencapaian Lagu “Inspirasi Diri”

Sejak diluncurkan, video musik "Inspirasi Diri" telah memperoleh lebih dari 8,4juta tayangan di kanal YouTube Official iForte hingga Oktober 2024, dengan respons positif dari penonton. 

BACA JUGA:Ukir Sejarah! Indonesia Jadi Tuan Rumah Final Red Bull BC One Regional South East Asia, Ini Peraih Break Dancer Terbaik

BACA JUGA:Madonna Terjatuh dari Kursi di Panggung Gegara Kesalahan Dancer, Ini Kronologinya

Lagu ini menggabungkan elemen musik pop dengan senandung bahasa Toraja serta chanting Indonesia, dipadu dengan 11 alat musik tradisional Indonesia.

Seperti Fu & Tiffa dari Papua, Talempong, Sarunai, dan Kendang Tindiak dari Sumatera Barat, Bonang Barung, Gender Barung, Rebab, dan Gamelan dari Jawa Tengah, serta Sape dari Kalimantan dan Dol dari Bengkulu.

Rangkaian Acara dan Pendaftaran

Pendaftaran National Dance Competition "Inspirasi Diri" telah dibuka sejak 26 September 2024, dan ditutup pada 26 November 2024. Pendaftaran terbuka bagi seluruh pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa mewakili berbagai sekolah dan universitas di Indonesia.

BACA JUGA:Keren! ICHITAN K-Pop Fest Pecahkan Rekor MURI Kompetisi Random Play Dance dengan Peserta Terbanyak

Kategori :