Richard Lee, Oky Pratama, dan Nikita Mirzani Akan Disomasi oleh Heni Purnamasari Atas Pencemaran Nama Baik

Kamis 17-10-2024,20:18 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Richard Lee, Oky Pratama dan Nikita Mirzani akan disomasi oleh Heni Purnamasari imbas dari podcast yang telah mencemarkan nama baiknya.

Johennes Oberlin L Tobing dan Asido Hutabarat dan selaku Kuasa Hukum Heni Purnamasari mengatakan bahwa tindakan somasi tersebut lantaran podcast yang ditayangkan di kanal YouTube Richard Lee bersama Oky Pratama.

BACA JUGA:Dr Richard Lee Bantah Dugaan BPI KPNPA Soal Isu Miring Produk Kecantikan Athena Group: Bapak Bisa Saya Laporkan

BACA JUGA:Richard Lee Tak Terima Produk Brand Skincare Disebut Bahaya dan Salahi Aturan, Ancam Lapor Polisi

"Ada somasi, tentu kami akan ambil tindakan tegas. Ini menyangkut masalah dan nama baik seseorang. Berdasarkan podcast dan pemberitaan yang sudah dibuat akan kami proses hukum," kata Johanes Oberlin L Tobing, pada Kamis 17 Oktober 2024.

"(Yang akan disomasi) pemilik podcast itu, berinisial O dan R, dan yang berinisial NM. Juga akun-akun lain yang telah memberikan berita bohong, fitnah, dan hoax menghasut," lanjutnya.

Sementara, Suhendro Asido Hutabarat mengaku tim Kuasa Hukum Heni Purnamasari tak tinggal diam dan mendiskusikan untuk melakukan upaya hukum terhadap Richard Lee, Oky Pratama, Nikita Mirzani.

BACA JUGA:Dokter Richard Lee Klarifikasi Soal Produk Skincare yang Dilaporkan ke Bareskrim Karena Dugaan Berbahaya

BACA JUGA:Penyebab Produk Skincare Richard Lee Dilaporkan ke Bareskrim, Krim Etiket Biru dan Injeksi DNA Salmon Disebut Ikut Disita BPOM

"Ini kami masih diskusikan. Kami tidak akan diam saja, kami mempertimbangkan," kata Suhendro Asido Hutabarat.

Richard Lee Tak Terima Produknya Dianggap Berbahaya

Sebelumnya, Richard Lee tak tinggal diam produk brand skincare yang terafiliasinya dilaporkan Bareskrim Polri lantaran dinilai berbahaya dan menyalahi aturan.

Oleh karena itu, Richard Lee mengaku akan melaporkan balik orang yang melaporkan ke polisi. 

Rencananya, dokter kecantikan tersebut akan melapor ke polisi pada minggu depan.

"Ini ada orang katanya melaporkan aku, aduh, selama ini aku diam saat banyak orang melaporkan aku, tapi kali ini aku nggak akan diam. Minggu depan aku akan laporkan semuanya ke polisi, karena menurutku ini sudah kelewatan," kata dr Richard Lee, dikutip Senin 2 September 2024.

Kategori :