Ribuan Massa Gelar Kongres Rakyat Indonesia di Monas, Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi

Jumat 18-10-2024,18:59 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ribuan massa dari berbagai aliansi menggelar aksi Kongres Rakyat Indonesia di kawasan Patung Kuda, Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat, 18 Oktober 2024, sore. 

Kongres tersebut dalam rangka menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal Tayang Perdana di Bioskop 10 Oktober 2024, Kisah Siswa Terjebak Teror Gaib

BACA JUGA:Jadwal Tayang dan Sinopsis Kemah Terlarang Kesurupan Massal, Bangkitnya Arwah Roro Putri

Kongres tersebut juga dimeriahkan oleh panggung hiburan yang menyuguhkan seni musik angklung untuk menghibur massa yang hadir.

Sejumlah koordinator massa juga terlihat menyampaikan orasi dukungan terhadap 10 tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan menyambut pemerintahan baru.

Dari pantauan di lokasi, Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Balai Kota DKI Jakarta dari arah Istana Negara sempat ditutup pihak Kepolisian akibat adanya aksi tersebut. 

BACA JUGA:Mata Elang Tewas Dikeroyok Massa Saat Tarik Motor di Penjaringan, Diteriaki Maling Oleh Warga

BACA JUGA:Diskusi Forum Tanah Air di Grand Kemang Dibubarkan Massa: Polisi Ungkap Fakta Baru

Ketua Koordinator Nasional Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON), Ginka Febriyanti Ginting mengatakan, pihaknya dengan sejumlah komunitas dan organisasi lainnya bersatu melaksanakan Kongres Rakyat di Monas. 

Ginka menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi Jokowi dan Ma'ruf Amin. 

"Kami juga menyambut pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kami menyampaikan harapan-harapan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran Untuk melanjutkan program-program Indonesia Maju yang telah dilaksanakan oleh Pak Jokowi sebelumnya," kata Ginka kepada wartawan di kawasan Monas.

BACA JUGA:Datang ke Kantor KPU Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono Diarak Massa Pendukung

BACA JUGA:Tekonologi AI Disebut Sebagai Pemicu Ancaman PHK Massal, Ekonom Narasi Institute: Ada Faktor Lain Juga

Ginka menyampaikan harapan pada pemerintahan Prabowo untuk meneruskan pembangunan infrastruktur hingga pembangunan sumber daya manusia (SDM). 

Kategori :