Stasiun Pondok Rajeg Diresmikan Menhub Budi Karya: Beberapa Tahun Lalu Tak Berfungsi

Sabtu 19-10-2024,12:13 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Stasiun Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Budi Karya mengaku beberapa tahun yang lalu sempat berkunjung ke Stasiun Pondok Rajeg tapi sudah dala kondisi yang tidak berfungsi lagi untuk digunakan oleh masyarakat umum.

Adalah Presiden RI, Jokowi yang memerintahkan untuk melakukan pembangunan ulang Stasiun Pondok Rajeg sehingga konektivitas antar moda transportasi sehingga dapat kembali terhubung.

Stasiun Pondok Rajeg akan langsung beroperasi usai diresmikan hari ini, sehingga mampu menghubungkan Stasiun Citayam dan Stasiun Nambo menampung 3.000 penumpang.

BACA JUGA:Stasiun Pondok Rajeg Siap Beroperasi, Bantu Kurangi Penumpukan di Cibinong

BACA JUGA:BPTJ Pastikan Kesiapan Standar Pelayanan Minimum di Stasiun Pondok Rajeg

"Akan Tetapi, hari Minggu seperti ini, bisa 5.000 penumpang," ucap Budi Karya.

Hal yang masih dikeluhkan Budi Karya di stasiun Pondok Rajeg ini adalah kedatangan kereta yang masih terlalu lama.

"Berkaitan dengan headway atau satu kereta dengan kereta yang lain, sekarang ini memang masih satu jam," tutur Budi Karya.

Stasiun Pondok Rajeg sempat berhenti beroperasi sejak 2006 silam. Akhirnya setelah 17 tahun, PT KAI Commuter melakukan pembangunan ulang demi reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg. Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg sudah nyaris rampung.

Stasiun Pondok Rajeg merupakan stasiun kereta api yang terletak di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor. Stasiun yang terletak pada ketinggian +121 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta.

Kategori :