Link Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 Hari ini

Minggu 20-10-2024,05:48 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 berlangsung pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam acara ini, Prabowo-Gibran akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden oleh MPR RI dalam sidang paripurna.

BACA JUGA:Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 Digelar Hari ini, Berikut Susunan Acaranya\

BACA JUGA:Akan Kirim Surat kepada Prabowo, Boyamin Saiman: Pansel yang Dibentuk Jokowi Tidak Sah

Hal ini telah diatur berdasarkan Pasal 33 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Lebih lanjut, prosesi pelantikan ini juga akan disaksikan tamu undangan dari 35 negara sahabat termasuk mantan calon presiden dan wakil presiden yang maju di Pilpres 2024.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menginformasikan ada sebanyak 35 tamu negara, 20 di antaranya merupakan tingkat kepala negara atau kepala pemerintahan atau wakilnya menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. 

Daftar undangan tersebut disusun bersama seluruh lembaga terkait dari Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan berkoordinasi dengan tim Presiden terpilih Prabowo.  

BACA JUGA:KPK Dukung Komitmen Prabowo-Gibran dalam Pemberantasan Korupsi

Link Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Jalannya proses pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 bisa disaksikan masyarakat Indonesia melalui siaran langsung atau live streaming.

Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara pelantikan Prabowo-Gibran melalui link live streaming berikut:

Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikannya melalui seluruh stasiun televisi Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Susunan Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Preside RI 

Kategori :