Fantastis! Segini Harga Maung Garuda yang Ditunggangi Presiden Prabowo ke Istana Negara

Minggu 20-10-2024,16:35 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

Spesifikasi Maung Garuda Kendaraan yang Ditunggangi Prabowo Subianto

Melansir dari laman PT Pindad, MV3 Garuda Limousine dibuat khusu dari MV3 untuk kendaraan presiden dan wakil presiden RI.

Mobil ini dibuat dengan nuansa putih terang dengan tampilan eksklusif dan gagah, sehingga memberikan kenyamanan dengan materi berkualitas.

BACA JUGA:Naik Mobil Pindad Maung, Prabowo-Gibran Tiba Di KPU

Maung Garuda memiliki bobot 2,95 ton, dimensi panjang sekitar 5,05 meter, lebar 2,06 meter, tinggi 1,87 meter, serta desain long wheelbase yang nyaman dan lega.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan daya mesin 202 PS/199 HP, transmisi AT dengan 8 percepatan, dan memiliki kecepatan maksimum 100 Km/jam.

Kemudian, PT Pindad juga mengedepankan proteksi kendaraan sebagai prioritas utama dengan  fitur keamanan seluruh area.

Adapun fitur keamanan kendaraan meliputi body dengan material composite armor yang memiliki ketahanan terhadap munisi kal. 7,62 x 51 mm NATO ball & kal. 5,56 x 45 mm M193.

Mobil ini juga memiliki kaca antipeluru level B5/B6, serta dilengkapi ban berukuran R21 dengan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang bisa tetap melaju meski mengalami kebocoran di perjalanan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Kendaraan Taktis Maung Pindad Beserta Sejarahnya

MV3 Garuda Limousine dilengkapi automatic footstep di bagian samping kendaraan untuk memudahkan pijakan keluar masuk kendaraan. 

Harga Maung Garuda Prabowo Subianto

Harga Maung Garuda diprediksi lebih dari Rp1,2 miliar, mengingat kendaraan tersebut dilengkapi banyak fitur dan spesifikasi khusus tingkat tinggi.

Jika dibandingnkan Maung untuk sipil, kendaraan tersebut hanya dibandrol sekitar Rp1 miliar.

Harga dia atas tentu berbeda karena disesuaikan sebagai kendaraan kepresidenen, sehingga perlu tingkat keamanan yang tinggi. 

Kategori :