Naik Mobil Pindad Maung, Prabowo-Gibran Tiba Di KPU

Naik Mobil Pindad Maung, Prabowo-Gibran Tiba Di KPU

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendatangi KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu, 25 Oktober 2023.

Dengan mendaftarkan diri mereka ke KPU, Prabowo-Gibran resmi menjadi pasangan capres-cawapres terakhir yang menyerahkan berkas ke KPU RI, Imam Bonjol, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:4.325 Personel Amankan Deklarasi dan Pendaftaran Prabowo - Gibran

Namun saat mendaftar ke KPU, ada momen yang membuat seluruh mata tertuju pada pasangan yang baru dideklarasikan itu, yakni saat momen kedatangan. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, kedua nya mendatangi kantor KPU dengan menggunakan mobil karya anak bangsa, yaitu mobil 'Maung Pindad'. Mobil tersebut pun menarik perhatian para tamu yang datang. 

BACA JUGA:Hadir Perdana Sebagai Pasangan Capres-cawapres, Prabowo-Gibran Minta Restu Masyarakat

Plat dari mobil tersebut bertuliskan 'Bangga Buatan Indonesia' serta hiasan janur kuning yang dipasangkan pada mobil itu. 

Adapun mobil Maung Pindad merupakan salah satu kendaraan offroad yang diperuntukan untuk militer. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Tiba di Indonesia Arena Senayan, Kompak Pakai Kemeja Biru

Sesuai dengan namanya, mobil Maung Pindad ini dibuat di salah satu pabrik Bandung dan didesain menyerupai SUV yang bisa dipakai buat kebutuhan militer ataupun sipil. 

Selain itu, mobil buatan anak bangsa itu juga digunakan untuk mendukung operasi serta mobilisasi pertempuran jarak dekat dan jelajah segala medan. 

BACA JUGA:Nusron Wahid Masuk Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran

Kemudian, kendaraan ini memiliki kemampuan manuver yang gesit dan andal untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Diketahui, sebelum tiba kantor KPU RI, keduanya sempat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: