4.325 Personel Amankan Deklarasi dan Pendaftaran Prabowo - Gibran

4.325 Personel Amankan Deklarasi dan Pendaftaran Prabowo - Gibran

Ribuan personel Polda Metro Jaya diterjunkan untuk pengawalan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Gedung KPU.-YouTube Merdeka-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ribuan personel Polda Metro Jaya diterjunkan untuk pengamanan terhadap kegiatan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Gedung KPU.

Pengamanan tersebut terkait deklarasi dan pendaftaran bakal calon presiden-wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut.

"Kami kerahkan 4.325 (personel)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, Rabu 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hadir Perdana Sebagai Pasangan Capres-cawapres, Prabowo-Gibran Minta Restu Masyarakat

BACA JUGA:10 Tokoh Dalam Peristiwa Sumpah Pemuda, Berikut Peran dan Sejarahnya

Diungkapkannya, personel tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan TNI serta unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Disebutkannya, personel tersebut tidak hanya mengawal pendaftaran Prabowo dan Gibran, ribuan aparat gabungan itu akan mengamankan jalannya deklarasi keduanya di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebelum ke Gedung KPU.

"Iya (jumlah personel gabungan termasuk mengamankan kegiatan deklarasi di GBK)," sebutnya.

Sebelumnya, pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 besok. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: