Kisah Siswa Hadapi Sulitnya Tekanan Hidup Ditampilkan Lewat Konser Amal Ebenezer The Musical

Senin 21-10-2024,07:15 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Beratnya tuntutan hidup di dalam keluarga bisa membuat seorang siswa terancam putus sekolah.

Hal itulah yang diangkat oleh Yayasan Iman, Pengharapan dan Kasih (IPEKA) merayakan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-45 dengan menggelar pentas drama musikal bertajuk ‘Ebenezer The Musical’.

Pentas amal ini diselenggarakan pada Sabtu, 19 Oktober 2024 di Istora Senayan dan dihadiri oleh sekitar 4.500 penonton.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Pekan ke-8: Manchester City Menang Dramatis, Liverpool Pecundangi Chelsea

“Tema ‘Ebenezer,’ melambangkan rasa syukur IPEKA atas penyertaan dan berkat yang telah diterima sepanjang 45 tahun perjalanan IPEKA. Melalui pentas ini, kami berharap dapat menyediakan wadah bagi murid, guru, dan staf untuk menyalurkan bakat dan minat mereka”, ungkap Direktur Sekolah Nasional IPEKA sekaligus Ketua Umum Ebenezer The Musical, Esther Iriana.

Pentas amal Ebenezer The Musical ini didukung oleh total 450 performer yang terdiri dari murid, guru, serta karyawan dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA.

Persiapan pentas Ebenezer The Musical telah melalui proses yang panjang dan intensif, melibatkan ratusan jam latihan serta kolaborasi kreatif dari seluruh tim produksi.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Konser Gratis di Jakarta Hari ini 20 Oktober, Banyak Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Hasil penjualan tiket dari pentas amal ini sepenuhnya akan disalurkan untuk mendukung peningkatan infrastruktur edukasi di SMAS Kristen Waikabubak, Sumba Barat dan SD Kristen Banyumas, Jawa Tengah.

Beragam pertunjukan bakat dari murid-murid IPEKA, seperti Orkestra, Band, Choir, Dance, dan Teater, disajikan dalam Ebenezer The Musical.

Pada pertunjukan drama musikal ini, keluarga besar IPEKA bersama-sama mengucap syukur dan mempererat semangat kebersamaan.

BACA JUGA:5 Daftar Konser Gratis di Jakarta Akhir Pekan 18-20 Oktober 2024, Ada RAN hingga Juicy Luicy!

Siswa Nyaris Putus Sekolah

Cerita dalam Ebenezer The Musical mengisahkan perjalanan seorang murid SMA bernama Erika, yang berjuang menghadapi tekanan hidup yang berat.

Dihimpit harapan orang tua dan tuntutan sekolah, ia hampir menyerah.

Namun bahkan di tengah masa-masa paling gelap, Tuhan selalu ada untuk dia berpegang pada-Nya dengan cara-Nya yang tak terduga.

BACA JUGA:Siap Noraebang! Ini Setlist Lagu Konser DAY6 di Jakarta yang Wajib Dihafal MY DAY

Kategori :