Hasil Liga Inggris Pekan ke-8: Manchester City Menang Dramatis, Liverpool Pecundangi Chelsea

Hasil Liga Inggris Pekan ke-8: Manchester City Menang Dramatis, Liverpool Pecundangi Chelsea

Liverpool Pecundangi Chelsea-@liverpoolfc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut ini adalah hasil rekap pertandingan Liga Inggris musim 2024/25 yang baru saja digelar pada hari Minggu malam, 20 Oktober 2024.

Bek Manchester City, John Stones mencetak gol lewat sundulan kontroversial di masa tambahan waktu untuk membanyu The Cityzens meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Wolves.

Hasil kemenangan dramatis itu sekaligus juga sempat membawa mereka ke puncak Liga Inggris dan mencetak rekor klub dengan 31 pertandingan liga tak terkalahkan.

City sang juara mendominasi penguasaan bola dari awal hingga akhir di Molineux, tetapi terkejut pada menit ketujuh ketika umpan silang sempurna dari Nelson Semedo disambut dengan penyelesaian jarak dekat yang tenang oleh penyerang Wolves Jorgen Strand Larsen.

BACA JUGA:Big Match Liverpool Vs Chelsea di Liga Premier 2024-2025, The Reds Kejar Rekor Kemenangan

Nelson Semedo melewatkan peluang gemilang untuk membawa Wolves lebih unggul dalam situasi satu lawan satu yang berhasil ditepis Ederson.

Sebelum bek City Josko Gvardiol mengambil bola di ruang kosong dan melepaskan tembakan indah melewati Jose Sa untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Gol kemenangan Stones di menit-menit akhir dari tendangan sudut harus melalui pemeriksaan Video Asisten Wasit (VAR) untuk kemungkinan offside oleh Bernardo Silva di depan kiper, tetapi gol itu disahkan untuk menyenangkan manajer mereka Pep Guardiola dan para suporter yang datang.

"Saya sangat senang menang dengan cara seperti itu dan kembali mencetak gol," kata Stones, yang juga mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan melawan Arsenal bulan lalu.

BACA JUGA:Liverpool Bersaing dengan Manchester City Dapatkan 'Messi Serbia', Harga Andrija Maksimovic Meroket

"Itu pertandingan yang sulit. Saya harus memberikan pujian kepada Wolves, bagaimana mereka menghentikan kami menciptakan peluang, mempersulit kami di sepertiga akhir," tambahnya.

Sementara itu Liverpool melewati ujian terbesar mereka musim ini sejauh ini saat Curtis Jones mencetak gol kemenangan dalam kemenangan kandang 2-1 atas Chelsea untuk mempertahankan posisi mereka di puncak Liga Inggris pada hari Minggu, 20 Oktober 2024.

Gol pertama pemain berusia 23 tahun itu sejak Januari menjadi pembeda dalam pertarungan ketat saat Liverpool menang untuk ke-10 kalinya dalam 11 pertandingan di semua kompetisi di bawah pelatih baru Arne Slot.

Penalti Mohamed Salah pada menit ke-29 membawa tuan rumah unggul melawan jalannya permainan tetapi Chelsea menyamakan kedudukan setelah jeda saat Nicolas Jackson mendapat umpan untuk mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: