Fakta-Fakta Kasus Agus Salim Korban Penyiraman Air Keras, Diduga Gelapkan Uang Donasi Rp1,5 M hingga Muncul Petisi

Rabu 23-10-2024,12:09 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

Diketahui, pengobatan dengan BPJS dilakukan oleh istri korban, Elmi Nurmala.

4. Kirim Uang ke 'Bibi' untuk Lunasi Hutang Rumah

Selain itu, didapati bahwa uang donasi juga dialiri Agus untuk melunasi hutang rumah 'Bibi' nya alih-alih untuk pengobatan.

Agus diduga memberikan uang senilai Rp98 juta untuk bibinya yang sudah merawatnya.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Sosok Polisi yang Laporkan Guru Honorer Supriyani Tuding Aniaya Anaknya, Berujung Minta Uang Damai Rp50 Juta

5. Laporkan Novi atas Pencemaran Nama Baik

Merasa harga dirinya diinjak-injak, Agus kemudian melaporkan Novi atas dugaan pencemaran nama baik dan didampingi Farhat Abbas.

Tak hanya itu, Agus juga menuntut agar uang donasi dari yayasan Novi dapat dikembalikan. Menurutnya, ia berhak atas uang tersebut.

Meski begitu, Novi merasa tak takut dengan laporan Agus karena dirinya sudah mengumpulkan banyak bukti transfer dan mutasi rekening Agus.

6. Muncul Petisi Minta Agus Salim Kembalikan Uang Donasi 

Dari kasus ini, muncul petisi yang berisi permintaan agar Agus Salim korban penyiraman air keras bisa mengembalikan uang donasi.

Melansir dari Change.org, petisi dengan judul "Kembalikan duit donator yang sudah disumbangkan kepada Agus korban penyiraman air keras" telah ditandatangani lebih dari 50 ribu orang per Selasa, 23 Oktober 2024.

Dalam keterangannya, tertulis bahwa petisi tersebut dibuat sebagai bentuk kekecewaan donatur kepada korban penyiraman air keras, Agus Salim.

Kategori :